Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah Produktivitas Gol dari Barca, Madrid Ingin Pulangkan Strikernya dari Lyon

Real Madrid saat ini mengalami krisis gol. Di Liga Spanyol, misalnya, mereka baru mencetak 15 gol dalam 8 laga. Padahal rival mereka, Barcelona, sudah mengumpulkan 24 gol.
Mariano Diaz/ESPN
Mariano Diaz/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid saat ini mengalami krisis gol. Di Liga Spanyol, misalnya, mereka baru mencetak 15 gol dalam 8 laga. Padahal rival mereka, Barcelona, sudah mengumpulkan 24 gol.

Untuk mengatasi ini, Madrid berhasrat menggunakan klausul buy-back untuk memulangkan striker muda mereka yang saat ini bermain di Olympique Lyon, Mariano Diaz. Tapi, usaha itu tak mulus.

Namun, Lyon menyatakan tak ada klausul serupa itu dalam transfer Mariano Diaz. "Tak ada klausul buy-back dalam transfer Mariano Diaz. Kenyatananya bertentangan dengan laporan sebelumnya oleh beberapa media Spanyol," demikian pernyataan resmi klub Prancis itu.

"Olympique Lyon secara tepat telah menjelaskan persyaratan transfer dalam siaran pers tanggal 30 Juni 2017, yakni transfer sejumlah 8 juta euro plus bunga sebesar 35 persen untuk keuntungan modal kemungkinan transfer di masa depan," kata Lyon lagi. "Informasi lain selain yang diberikan dalam siaran pers Olympique Lyonnais salah."

Diaz, 24 tahun, memilih hengkang dari Real Madrid pada Juni lalu. Ia merasa kurang mendapat kesempatan di klub raksasa Spanyol. Dia kemudian hijrah ke Lyon dengan mahar transfer 8 juta euro atau Rp 127 miliar.

Mariano menunjukkan permainan apik di Lyon pada awal musim 2017/2018 ini. Dia telah mencetak 7 gol dari 11 laga.

Dengan ketajaman seperti itu, tak heran bila pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ingin Mariano kembali ke Santiago Bernabeu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper