Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: ManCity Pesta Gol, MU Kalah Perdana, Chelsea Bangkit

Manchester City mempertegas kepemimpinannya dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan pesta gol menghantam Burnley 3-0.
Striker Manchester City Sergio Aguero (kiri) sesaat setelah menjebol gawang Burnley, disambut Leroy Sane/Reuters-Carl Recine
Striker Manchester City Sergio Aguero (kiri) sesaat setelah menjebol gawang Burnley, disambut Leroy Sane/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City mempertegas kepemimpinannya dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan pesta gol menghantam Burnley 3-0, sebaliknya Manchester United menderita kekalahan perdana musim ini.

Di sisi lain, juara bertahan Chelsea bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun dengan menekuk Watford 4-2.

Pada perkembangan lain, juara Liga Primer musim 2015-2016 Leicester City berhasil keluar dari zona degradasi setelah menundukkan tuan rumah Swansea City dengan skor tipis 2-1.

Itulah sejumlah hasil penting rangkaian pertandingan Liga Primer Inggris pekan kesembilan yang digelar hingga Sabtu tengah malam WIB (21/10/2017).

Dalam pertandingan di Stadion Etihad di Kota Manchester, pesta ManCity dibuka oleh gol striker Sergio Aguero yang baru pulih dari cedera akibat kecelakaan pada menit ke-30 dari titik penalti. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, ManCity menambah dua gol lagi melalui kontribusi Nicolas Otamendi pada menit 73 dan Leroy Sane hanya berselang 2 menit kemudian. Sane juga pemasok assist bagi gol kedua yang dihasilkan Otamendi, sedangkan assist gol ketiga yang dicetak sane datang dari Kevin de Bruyne.

Dengan hasil ini City makin mantap di pucuk klasemen dengan nilai 25 atau 5 poin meninggalkan rival sekota Manchester United di posisi kedua. MU pada saat bersamaan justru kalah, pertama pada Liga Primer musim ini, dari Huddersfield Town yang merupakan tim promosi, dengan skor tipis 1-2.

Bertarung di Stadion John Smith di Huddersfield, MU malah sempat ketinggalan dua gol lewat Aaron Mooy (28’) dan Laurent Depoitre (33’). Setan Merah hanya mampu membalas sebiji gol 12 menit menjelang laga usai melalui Marcus Rashford.

Hasil Liga Inggris: ManCity Pesta Gol, MU Kalah Perdana, Chelsea Bangkit

Penyerang MU Marcus Rashford kecewa setelah timnya dikalahkan Huddersfield Town 1-2 - Reuters/Ed Sykes

Sementara itu, Chelsea bangkit setelah menelan dua kekalahan berturut-turut yakni 0-1 di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge di London, saat menjamu Manchester City, serta 1-2 dalam derby London di kandang tim penghuni dasar klasemen, Crystal Palace.

Pada laga pekan ini, The Blues, julukan Chelsea, menang atas tamunya Watford dengan skor 4-2 di Stamford Bridge.

Meski akhirnya menang, sungguh tak mudah bagi skuat asuhan Antonio Conte untuk mendulang poin penuh. Sebagai tuan rumah, Chelsea bahkan sempat tertinggal dan baru bisa melesakkan dua gol pada menit-menit akhir pertandingan.

Semula Chelsea seperti akan menang besar saat Pedro Rodriguez melesakkan gol pembuka saat laga baru memasuki menit ke-12. Namun kemudian Watford menutup rapat pertahanan, bahkan mampu memberi gol balasan pada injury time babak pertama melalui sumbangsih Abdoulaye Doucoure. Skor 1-1 saat jeda.

Memasuki babak kedua, Watford justru berbalik unggul 2-1 dengan kehadiran gol Roberto Pereyra pada menit 49. Baru 22 menit berikutnya Chelsea bisa menyamakan skor menjadi 2-2 lewat Michi Batshuayi dengan assist Pedro.

Dua gol kemenangan tuan rumah akhirnya datang melalui bek Cesar Azpilicueta ketika waktu reguler tinggal bersisa 3 menit dan Batshuayi mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut ketika injury time babak kedua berjalan 5 menit. Skor akhir 4-2 untuk Chelsea.

Tambahan 3 poin hasil kemenangan ini membuat Chelsea mempertahankan asa untuk tetap bersaing di papan atas sekaligus membuka jalan untuk mempertahankan gelar. Chelsea kini di posisi keempat dengan nilai 16, persis satu setrip di atas Watford yang mengumpulkan 15 angka.

Hasil Liga Inggris: ManCity Pesta Gol, MU Kalah Perdana, Chelsea Bangkit

Bek Chelsea Cesar Azpilicueta bersuka cita selepas mencetak gol penentu kemenangan atas Watford. - Reuters/Matthew Childs 

Di laga lainnya, Leicester City berhasil keluar dari zona degradasi setelah menang atas tuan rumah Swansea City 2-1 di Stadion Liberty di Swansea, Wales.

Gol tamu dibuka akibat bunuh diri pemain Swansea Federico Fernandez pada menit ke-24. Masuk babak kedua, berjalan 4 menit, Shinji Okazaki menyambar assist Riyad Mahrez untuk menggandakan keunggulan Si Rubah. Tuan rumah hanya bisa memasok satu gol lewat Alfie Mawson pada menit 56.

Kemenangan ini membawa Leicester ke peringkat 13 klasemen sementara dengan nilai 9, sedangkan Swansea dua setrip di belakangnya dengan nilai 8.

Berikut hasil pertandingan pekan kesembilan hingga Sabtu tengah malam WIB: West Ham United 0 vs Brighton & Hove Albion 3; Chelsea 4 vs Watford 2; Huddersfield Town 2 vs Manchester United 1; Manchester City 3 vs Burnley 0; Newcastle United 1 vs Crystal Palace 0; Stoke City 1 vs AFC Bournemouth 2; Swansea City 1 vs Leicester City 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 21 Oktober:

23:30   Southampton 0 vs West Bromwich Albion 0 (hingga menit 20)

Minggu, 22 Oktober:

19:30   Everton vs Arsenal

22:00   Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper