Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FMA Raih Seluruh Hak Lisensi Eksklusif Piala Dunia 2018

PT Futbal Momentum Asia (FMA) mengumumkan kesuksesan meraih seluruh hak eksklusif lisensi media Piala Dunia 2018 di Rusia untuk Indonesia.
Piala Dunia Rusia 2018/Reuters-David Mdzinarishvili
Piala Dunia Rusia 2018/Reuters-David Mdzinarishvili

Bisnis.com, JAKARTA - PT Futbal Momentum Asia (FMA) mengumumkan kesuksesan meraih seluruh hak eksklusif lisensi media Piala Dunia 2018 di Rusia untuk Indonesia.

Dengan perjanjian lisensi eksklusif ini, FMA adalah pemegang lisensi teritorial resmi dengan hak untuk menjual sublisensi Piala Dunia Russia 2018 di Indonesia. Piala Dunia 2018 digelar pada 14 Juni hingga 15 Juli tahun depan.

Melalui perjanjian ini, FMA mendapatkan hak eksklusif atas semua hak media, hak siar dan hak komersial terkait, termasuk hak atas transmisi dan/atau penyiaran di Indonesia dan kepulauannya, mencakupi spektrum yang lengkap dari platform media dan penyiaran, termasuk namun tidak terbatas pada Free-To-Air TV, Pay-To-View, Satellite & TV cable, Radio, Ponsel, Broadband, dan IPTV untuk semua pertandingan Piala Dunia 2018, Piala Dunia Wanita U-17, dan Piala Dunia Wanita U-20.

Piala Dunia, kata Shanna Murady, Senior Vice President FMA, adalah hajatan sepak bola terbesar di dunia, tidak terkecuali bagi penggemar di Indonesia, kandang bagi lebih dari 150 juta pecinta sepak bola.

“Kami bangga memiliki acara olahraga terbesar di dunia dalam portofolio kami dan tidak sabar untuk membawa Piala Dunia lebih dekat kepada penggemar di Indonesia melalui para sublisensi kami,” ucapnya melalui siaran pers pada Jumat (20/10/2017).

Selain itu, lanjutnya, tidak ada waktu yang lebih baik bagi penggemar sepak bola di Indonesia karena pembukaan Piala Dunia jatuh pada 14 Juni 2018, bersamaan dengan Idulfitri.

Mark Donnelly, Vice Chairman FMA, menambahkan pihaknya akan menjadikan Piala Dunia ini sebagai pesta sepak bola terbesar di Indonesia dan memastikan setiap sudut kepulauan Indonesia, termasuk desa-desa terpencil, mampu menikmati Piala Dunia 2018.

“Kami yakin hal itu akan tercapai karena kami bekerja dengan gigih bersama para pemegang hak sublisensi media kami dalam memaksimalkan publisitas acara ini terhadap masyarakat Indonesia. Kami tidak sabar untuk mengumumkan kepada para penggemar di mana dan bagaimana mereka dapat menikmati Piala Dunia 2018,” paparnya.

Piala Dunia 2014 di Brasil membuktikan Indonesia sebagai negara nomor satu di dunia dengan rating tertinggi yang pernah ada dengan rata-rata 120 - 150 juta penonton per pertandingan.

Pertandingan final antara Jerman dan Argentina mencapai lebih dari 195 juta penonton TV kumulatif. FMA berharap rekor ini mampu dipecahkan pada 2018 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper