Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dikartu Merah Wasit, Valverde Bela Pique

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde membela Gerard Pique atas insiden kartu merah yang didapatkannya saat menghadapi Olympiakos pada laga Liga Champions Kamis dini hari tadi. Menurut Valverde, Piqeu tak layak mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan handsball.
Gerard Pique/Reuters-Miguel Vidal
Gerard Pique/Reuters-Miguel Vidal

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde membela Gerard Pique atas insiden kartu merah yang didapatkannya saat menghadapi Olympiakos pada laga Liga Champions Kamis dini hari tadi. Menurut Valverde, Piqeu tak layak mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan handsball.

Valverde menilai handsball yang dilakukan Pique pada akhir babak pertama itu bukan sebuah kesengajaan. Dia menilai kartu merah itu sangat berpengaruh besar terhadap permainan Barcelona pada babak kedua.

"Pique? Saya belum melihat tayangan ulangnya, tetapi saya membayangkan bahwa itu hanya insting saja karena gawang sangat dekat dengan dia," ujarnya seperti dilansir laman Football Espana.

Barcelona unggul pada babak pertama berkat gol bunuh diri Dimitris Nikolaou yang membelokan bola umpan silang Gerard Deulofeu ke gawang sendiri. Bencana datang pada menit ke-42 bagi Barcelona. Gerard Pique yang ikut membantu penyerangan menyentuh bola umpan silang Deulofeu dari sisi kanan dengan tangannya. Dari siaran ulang, tangan Pique yang merapat ke tubuh memang sedikit bergerak.

Meskipun bermain dengan 10 pemain pada babak kedua, Barcelona berhasil menambah 2 gol lainnya lewat tendangan bebas Lionel Messi dan sepakan keras Lucas Digne. Nikolaou berhasil menipiskan skor menjadi 3-1 dan membuat Barcelona membawa pulang 3 angka.

Valverde mengatakan bahwa kekurangan pemain membuat timnya sedikit kesulitan pada babak kedua. Namun, menurut dia, berkat kegigihan Lionel Messi cs mereka tetap dapat meraih kemenangan.

"Kami tahu mereka akan lebih kuat ketika kami bermain dengan 10 orang. Karena itu kami harus membuat gol kedua untuk membuat semuanya menjadi lebih baik," katanya.
Hasil itu membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen Grup D Liga Champions dengan meraih 3 kemenangan dari 3 laga. Gerard Pique pun dipastikan absen pada laga kedua melawan Olympiakos November mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper