Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Red Star Belgrade vs Arsenal: Preview (Live SCTV) dan Jadwal Liga Europa

Arsenal akan mengkonsolidasikan posisi mereka di puncak klasemen Grup H di Liga Europa UEFA pada Kamis (19/10/2017) atau Jumat (20/10/2017) saat mereka menghadapi Red Star Belgrade di Stadion Rajko Mitic di Serbia.
Arsene Wenger (kanan) dan Alexis Sanchez (tengah)/Bleacher Report
Arsene Wenger (kanan) dan Alexis Sanchez (tengah)/Bleacher Report

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal akan  mengkonsolidasikan posisi mereka di puncak klasemen Grup H di Liga Europa UEFA pada  Kamis (19/10/2017) atau Jumat (20/10/2017) saat mereka menghadapi Red Star Belgrade di Stadion Rajko Mitic di Serbia.

The Gunners telah memperlihatkan kepada  Cologne dan BATE Borisov untuk unggul dua poin --dari Red Star di klasemen-- saat bertarung di Beograd, dan kemenangan di Stadion Rajko Mitic akan memungkinkan mereka untuk memperluas celah itu menjadi lima poin.

Dalam pertandingan ini, Shkodran Mustafi, Calum Chambers, Francis Coquelin dan Santi Cazorla adalah orang-orang yang absen dalam jangka panjang, sementara Laurent Koscielny dan Sead Kolasinac menghadapi tes kebugaran menjelang pertarungan  usai kalah 2-1 Sabtu melawan Watford.

Kolasinac akhirnya tampil, dan dia bisa paly lagi pada  Kamis. Koscielny mungkin bermain, meski  dia mengalami cedera bersama Danny Welbeck.

Alexis Sanchez beristirahat melawan Hornets setelah kembali dari Amerika Selatan setelah jeda internasional, dan dia bisa kembali  jika Wenger ingin membuatnya tetap segar untuk perjalanan hari Minggu ke Everton.

Branko Jovicic, Milan Borjan, Vujadin Savic dan Milan Rodic semuanya berada di sisi lapangan  Red Star dan diragukan untuk tampil.

Pratinjau

Kegagalan Arsenal membesarkan keunggulan  pada Sabtu lalu saat The Gunners tenggelam ke kekalahan ketiga Liga Primer musim ini, tetapi Kamis ini harus menawarkan jeda  dari frustrasi mereka.

Dalam pertandingan terakhir, mereka mengalahkan BATE 4-2 di Belarus. Meskipun melepaskan beberapa kendali awal mereka dalam pertandingan tersebut.  Mengingat pemain pemuda yang diturunkan  untuk The Gunners,  sehingga  mereka tidak memiliki kedewasaan untuk mengelola permainan dengan lebih baik.

Setelah kekalahan di Watford pada  Sabtu, orang-orang Arsene Wenger akan  mempertahankan rekor 100%  mereka di Eropa pada musim ini melawan tim Red Star Belgrade yang saat ini berada di urutan kedua di Grup H dengan empat poin dari dua pertandingan.

Stadion Rajko Mitic di Serbia terkenal karena salah satu yang paling menakutkan di Eropa, tetapi Wenger tidak berpikir atmosfer akan mempengaruhi performa Arsenal.

"Dukungan tim selalu memberi dampak positif, tetapi kami memiliki kebiasaan untuk mengatasinya - kami memiliki stadion di Inggris dan kami memiliki pengalaman panjang di Liga Champions," katanya.

"Saya tidak berpikir itu akan berdampak negatif pada kita, tapi tentu saja, kita berada di negara yang memiliki tradisi sepakbola besar, telah menghasilkan pemain fantastis dalam sejarah, sebuah negara yang mengenal olahraga tim dan mengenal sepakbola dengan baik. Jadi tentu saja kami mengharapkan permainan dengan komitmen besar dari semua orang. "

Red Star telah memenangkan lima dari delapan pertandingan kandang mereka sebelumnya melawan tim Inggris (S-2 K-1) - satu-satunya kekalahan mereka melawan Bolton pada Desember 2007 di Piala UEFA, berkat gol dari Gavin McCann (0-1).

Arsenal hanya menyimpan satu clean sheet  dalam 13 pertandingan tandang sebelumnya di Liga Europa / Piala UEFA (vs Panathinaikos pada 1981). Namun, The Gunners telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka di away, setelah kehilangan lima dari enam sebelumnya (S-1).

Jack Wilshere mengatakan karakter Arsenal tidak dipertanyakan setelah mendapat kritik dari striker Watford Troy Deeney.

Deeney mengatakan  Arsenal tidak memiliki 'cojones' dalam kekalahan 2-1 mereka di Vicarage Road, dengan mantan Gunner Martin Keown mengatakan  pemain tersebut tidak memiliki tekad.

The Gunners telah kehilangan tiga dari delapan pertandingan mereka di Liga Primer dan   sembilan poin di bawah pemimpin klasemen Manchester City.

"Saya melihat-lihat tim ini dan Anda tidak bisa mempertanyakan karakter kami," kata Jack Wilshere, gelandang Arsenal.

"Orang-orang mencoba dan menurunkan kita, mereka selalu memilikinya  Kami melakukan beberapa hal yang salah di Watford tapi kami pasti tidak ingin membiarkan timbal tergelincir. Kami akan terus maju."

Manajer Arsene Wenger mengatakan: "Kami tidak terlalu mendengarkan apa yang orang katakan, saya tahu siapa pemain saya sebenarnya. Saya menyukai pemain saya dan saya percaya kekuatan karakter mereka untuk merespon dengan cepat."

Manajer Red Star Belgrade Vladan Milojevic:

"Kekalahan Arsenal di Liga Primer tidak menipu kita - mereka masih merupakan tim yang sangat baik."

Bolton adalah tim Inggris terakhir yang bermain Red Star di Belgrade - Gavin McCann mencetak satu-satunya gol. "Bahkan jika mereka menerjunkan tim yang diputar, itu tidak berarti mereka meremehkan kami - Arsene Wenger tidak pernah meremehkan siapa pun."

"Kami akan menjadi tuan rumah salah satu klub terbaik di dunia, sebuah klub yang bersaing, apa yang bagi saya, liga terkuat di Eropa."

Jadwal Lenkap, Kamis (19/10/2017) atau Jumat (20/10/2017)

  • Astana v Mac Tel Avi
  • BATE Borisov v Cologne
  • C Zvezda v Arsenal
  • Lugano v Plzen
  • FC Zorya v Hertha
  • H Beer-Sheva v S Bucuresti
  • Konyaspor v Salzburg
  • Marseille v Vitoria S.C
  • Nice v Lazio
  • Ostersunds v Ath Bilbao
  • Vardar v Sociedad
  • Zenit v Rosenborg
  • Z-Waregem v Vitesse A
  • AC Milan v AEK Athens
  • Atalanta v A Limassol
  • Braga v Ludogorets
  • Dynamo Kiev v Young Boys
  • Everton v Lyon
  • FK Austria Wien v Rijeka
  • Hoffenheim v Istanbul Buyuks
  • Sh Tiraspol v Lokomotiv
  • Skenderbeu v Partizan
  • Villarreal v Slavia Prague
  • Zlín v FC Cop'hagen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc/bleacherreport.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper