Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Media Internasional Sorot Kepergian Choirul Huda

Berita kiper Persela Lamongan Choirul Huda yang meninggal setelah bertabrakan dengan rekan satu timnya Ramon Rodrigues dalam pertandingan melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, Minggu (15/10/2017) menjadi sorotan media internasional.
Berita Chirul Huda di The Sun, Inggris/Bisnis - Martin Sihombing
Berita Chirul Huda di The Sun, Inggris/Bisnis - Martin Sihombing

Bisnis.com, JAKARTA - Berita kiper Persela Lamongan Choirul Huda yang meninggal setelah bertabrakan dengan rekan satu timnya Ramon Rodrigues dalam pertandingan melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, Minggu (15/10/2017) menjadi sorotan media internasional.

Saat itu, Choirul Huda hendak menghadang laju pemain Semen Padang Marcel Sacramento di kotak pinalti. Aksi itu membuat Huda bertabrakan dengan rekannya Rodrigues yang juga hendak menghalangi Marce. Huda tergeletak dan mendapat pertolongan pertama.

Media itu a.l. The Sun, Sport Illustrated, Ghana Web, The Mirror Inggris, USA Today, dan La Nacion Argentina. 

The Sun menulis: Keeper Tragedy: Persela Goalkeeper Choirul Huda Tragically Passes Away After Colliding with Team-Mate Ramon Rodrigues.

BBC Sport menulis: Choirul Huda : Indonesian Goalkeeper  Dies After Collision With Team Mate.

Hasil gambar untuk Choirul Huda, the Mirror

Sport Illustrated memberikan judul beritanya: Goalkeeper in Indonesia Dies After Horrific Collision With Teammate.

Ghana Web memuat berita itu dengan mengutip pesan duka pemain Persib yang pernah memperkuat Chelsea dan asal Ghana, Michael Essien yang disampaikan melalui  media sosialnya.

Sementara itu, The Mirror Inggris menuliskan berita pesan duka kiper Arsenal Petr Cech yang disampaikan melalui akun twitternya. :Berita menyedihkan dari Indonesia. RIP Choirul Huda." tulis Cech, yang pernah gegar otak karena bertabrakan dengan Stephen Hunt saat Chelsea berhadapan dengan Reading di Liga Inggris 2006.

Cech absen selama tiga bulan usai menjalani bedan. Hingga kini dia menggunakan pelindung kepala.

USA Today, koran terbitan Amerika Serikat, menulis kiper Choirul Huda akhiri nasib di lapangan hijau usai bertabrakan dengan teman satu timnya.

Sementara itu, La Nacio dari Argentina menulis:  Tragedia en Indonesia: un arquero murio tras chocar con un companero. Tragedi di Indonesia: penjaga gawang meninggal setelah bertabrakan dengan rekannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper