Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions: Bayern Munchen vs Celtic, Preview dan Head To Head

Kebangkitan tim Bavarian, Bayern Munchen masih dibayang-bayangi hasil tidak memuaskan saat menghadapi Celtic di lanjutan Grup B Liga Champions di Allianz Arena pada Rabu (18/10/2017) atau Kamis (19/10/2017).
Dua pemain andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski (kanan) dan Thomas Muller/Reuters-Michael Dalder
Dua pemain andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski (kanan) dan Thomas Muller/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA – Kebangkitan tim Bavarian, Bayern Munchen masih dibayang-bayangi hasil tidak memuaskan saat menghadapi Celtic di lanjutan Grup B Liga Champions di Allianz Arena pada Rabu (18/10/2017) atau Kamis (19/10/2017).

Pada awal musim ini, Bayern tampak goyah, meskipun mulai melaju dengan kemenangan 5-0 atas Freiburg pada akhir pekan di pertandingan pertama Jupp Heynckes setelah kembali memimpin setelah Carlo Ancelotti dipecat.

Kondisi itu, cukup akan memperlihatkan mereka untuk kembali menegaskan dominasi Eropa mereka setelah mencapai setidaknya setengah Final di empat dari lima musim terakhir.

Namun, Bayern tidak akan diperkuat dua bintang terbesar mereka, 'kiper Manuel Neuer dan pemain Prancis Franck Ribery yang harus keluar dengan masalah jangka panjang. Pilihan Heynckes semakin terbatas setelah gelandang Spanyol Javi Martinez mengalami cedera bahu pada akhir pekan, tetapi mantan gelandang Juventus Arturo Vidal kemungkinan akan fit.

Namun, lawan yang akan dihadapi Celtic. Mereka berpotensi menambah hasil mengesankan mereka seperti saat melawan Anderlecht saat mereka melakukan perjalanan ke Bayern Munich pada Rabu malam.

Celtic telah mencicipi kekalahan hanya sekali musim ini dengan skor 5-0 di kandang dari Paris Saint-Germain tapi pasukan Brendan Rodgers tahu mereka harus berada di kondisi terbaik mereka untuk berdiri dalam kesempatan yang muncul saat melawan sisi Bayern yang kini tengah diremajakan.

Rodgers memiliki kapten Scot Brown dan gelandang Stuart Armstrong dalam pertarungan di Allianz setelah keduanya menyatakan diri mereka fit setelah mengalami pukulan berat pada bulan lalu yang membuat partisipasi mereka diragukan.

Namun, cedera hamstring Jozo Simunovic telah mencegahnya terbang keluar, yang berarti Erik Sviatchenko, gelandang Nir Bitton atau anak muda Kristoffer Ajer kemungkinan akan menjadi rekan Dedryck Boyata di belakang.

Statistik

Namun, harus diakui, tidak ada tim Skotlandia yang pernah mengalahkan Bayern Munich di rumah mereka dalam sembilan usaha di semua kompetisi (S-3 K-6).

Sementara itu, Celtic belum pernah memenangkan laga tandang yang kompetitif melawan tim asal Jerman (S-3 K-7).

Bordeaux adalah tim terakhir yang menghentikan Bayern dengan mencetak gol di kandang sendiri di babak grup Liga Champions, pada November 2009 (0-2).

Tak satu pun dari 14 pertandingan terakhir Bayern Champions yang berakhir imbang (M-8 K-6).

Celtic tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir mereka di Liga Champions (M-1 S-2). Mereka hanya menghindari kekalahan dua kali dalam 28 pertandingan sebelumnya dalam kompetisi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : skysport
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper