Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Montella Tetap Yakin AC Milan Bisa Lolos ke Liga Champions

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menyatakan tetap bangga atas penampilan timnya kendati dikalahkan Inter Milan dengan skor 3-2 pada laga derby Milan, Senin dini hari waktu Indonesia.
Vincenzo Montella/Reuters-Max Rossi
Vincenzo Montella/Reuters-Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menyatakan tetap bangga atas penampilan timnya kendati dikalahkan Inter Milan dengan skor 3-2 pada laga derby Milan, Senin dini hari waktu Indonesia.

Inter Milan menang berkat penalti Mauro Icardi pada menit 90 sekaligus mencetak hattrick. Sedangkan AC Milan sempat membuat dua gol dari aksi Suso dan sentuhan Bonaventura yang dinyatakan sebagai gol bunuh diri Samir Handanovic.

"Kami bermain bagus di babak kedua dan saya sangat bangga karena bermain dengan jiwa Milan, kami tampil dengan cara yang saya sukai. Sayang kami tidak mendapat poin, tapi prinsip sepak bola ada di jalur yang benar dan kami optimistis setelah ini," kata Montella kepada Mediaset Premium dilansir Football Italia seusai pertandingan.

Montella menepis anggapan bahwa Inter Milan mendominasi pertandingan babak pertama, sedangkan AC Milan baru bangkit pada babak kedua saat Patrick Cutrone menggantikan Franck Kessie.

"(Tendangan pemain) Inter membentur tiang gawang di babak pertama dan mencetak gol yang semestinya bisa kami hentikan. Mereka tajam, jauh lebih banyak dari kami, tapi saya mendesak para pemain untuk menggunakan semangat ini di masa depan karena jika bermain seperti ini, kami tidak akan kalah lagi," kata bekas penyerang AS Roma itu.

Montella menjelaskan timnya tidak bisa menerapkan skema formasi 4-3-3 seperti musim lalu karena hanya memiliki dua penyerang sayap.

"Kami tidak bisa bermain 4-3-3 karena kami bermain setiap tiga hari dan hanya memiliki Suso dan Bonaventura di sayap, jadi mereka tidak bisa bermain sepanjang waktu," kata Montella.

Ia mangatakan, "Kami juga tidak mengubah sistem menjadi 3-5-2 karena Leonardo Bonucci."

Empat kekalahan dari delapan laga awal membuat AC Milan tertinggal 12 poin dari pimpinan klasemen Napoli dan terpaut tujuh dari posisi empat besar. Meski demikian Montella tetap optimis Milan bisa lolos ke Liga Champions.

"Saya yakin finis di posisi empat besar sangat mungkin," pungkas Montella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper