Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: PSG Perlebar Jarak dengan Monaco

PSG makin melebarkan jarak nilai dengan juara bertahan Ligue 1 Prancis AS Monaco setelah menundukkan tuan rumah Dijon FCO dengan skor tipis 2-1.
Para pemain PSG bersuka cita selepas mencetak gol penentu kemenangan atas Dijon./Reuters-Robert Pratta
Para pemain PSG bersuka cita selepas mencetak gol penentu kemenangan atas Dijon./Reuters-Robert Pratta

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) makin melebarkan jarak nilai dengan juara bertahan Ligue 1 Prancis AS Monaco setelah menundukkan tuan rumah Dijon FCO dengan skor tipis 2-1.

Dalam pertandingan di Stadion Gaston Gerard di Dijon, kedua gol tim tamu dihasilkan oleh Thomas Meunier. PSG baru mampu mencetak gol penentu kiemenangan ketika injury time babak kedua memasuki menit ke-2.

Tak mudah bagi PSG untuk memetik kemenangan. Baru pada menit ke-70 Meunier menjebol gawang tuan rumah. Kemenangan PSG nyaris sirna ketika Dijon mampu membalas pada menit ke-87 lewat Benjamin Jeannot.

Beruntung Meunier mampu menuntaskan bangunan serangan Kylian Mbappe pada injury time untuk memastikan tim ibu kota pulang dengan membungkus poin penuh.

Dalam laga ini, pelatih PSG Unai Emery tidak menurunkan striker Edinson Cavani, tetapi menurunkan penuh megabintang asal Brasil Neymar da Silva Jr. Emery memberi kesempatan bagi Cavani untuk memulihkan kebugaran setelah memastikan Uruguay lolos ke Piala Dunia 2018.

Timnas Uruguay tetap menurunkan Cavani ketika imbang 0-0 versus Venezuela dan menang 4-2 atas Bolivia—di mana dia mencetak satu gol—di dua laga terakhir kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan walaupun striker tersebut sebenarnya mengalami sedikit masalah di lututnya.

Dengan kemenangan ini, PSG memperlebar jarak dengan juara bertahan AS Monaco yang sehari sebelumnya ditaklukkan Olympique Lyonnais dengan skor 2-3. PSG di posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai 25, sedangkan Monaco 19.

Kesuksesan PSG memperlebar jarak dengan juara bertahan AS Monaco ini sebenarnya telah diprediksi Bisnis.com sebelum laga pekan kesembilan dimulai.

Hasil pekan kesembilan hingga Minggu pagi WIB (15/10/2017): Lyon 3 vs Monaco 2; Dijon 1 vs PSG 2; Caen 0 vs Angers 2; Guingamp 2 vs Stade Rennais 0; Lille 2 vs Troyes 2; Saint-Etienne 3 vs Metz 1; Toulouse 1 vs Amiens 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 15 Oktober:

20:00   Girondins Bordeaux vs Nantes

22:00   Montpellier HSC vs OGC Nice

Senin, 16 Oktober:

02:00   RC Strasbourg vs Olympique Marseille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper