Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga Jerman: Munchen Mulai Dekati Dortmund

Bayern Munchen mampu memperpendek jarak dengan pemimpin klasemen sementara Bundesliga Borussia Dortmund setelah menekuk Freiburg 5-0.
Bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Michael Dalder
Bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen mampu memperpendek jarak dengan pemimpin klasemen sementara Bundesliga Borussia Dortmund setelah menekuk Freiburg 5-0 dan Dortmund sebaliknya menelan kekalahan dari tamunya RB Leipzig dengan skor tipis 2-3.

Dalam pertandingan pekan kedelapan Bundesliga Jerman pada Minggu dini hari WIB (15/10/2017) di Stadion Signal Iduna Park di Dortmund, tuan rumah dipaksa menyerah 2-3 oleh tim tamu yang datang dari eks-wilayah Jerman Timur meski bomber Pierre-Emericki Aubameyang melesakkan dua gol.

Dortmund sepertinya akan pesta gol ketika laga baru berjalan 4 menit telah unggul lewat Aubameyang. Namujn, Leipzig memberikan respons cepat dan tepat. Hanya berselang 6 menit kemudian, Marcel Sabitzer sukses memasok gol balasan sehingga skor 1-1.

Leipzig bahkan memimpin 1-2 saat turun minum setelah mampu untuk kedua kalinya menjebol gawang tuan rumah melalui gol Yussuf Poulsen pada menit ke-25.

Memasuki babak kedua, terjadi dua penalti untuk kedua tim. Jean-Kevin Augustin menambah keunggulan Leipzig pada menit ke-49, sedangkan Aubameyang mencetak gol dari titik putih pada menit 64, sehingga skor akhir 2-3 untuk Leipzig.

Kedua tim mengakhiri laga dengan 10 pemain. Bek Dortmund Sokratis Papastathopoulos langsung diusir wasit Deniz Aytekin pada menit 47 karena melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang yang menghasilkan penalti untuk Leipzig, sedangkan Leipzig kehilangan gelandang Stefan Ilsanker setelah menerima dua kartu kuning hanya dalam waktu 2 menit, pada menit 54 dan 56.

Sementara itu Bayern Munchen menghancurkan Freiburg dengan lima gol tanpa balas di Allianz Arena di Munchen. Gol bunuh diri kapten Freiburg Julian Schuster membuka pesta gol Munchen ketika pertandingan baru berjalan 8 menit.

Setelah itu, sang juara bertahan menggelontorkan empat gol lagi melalui kontribusi Kingsley Coman (42’), Thiago Alcantara (63’), Robert Lewandowski (76’), dan Joshua Kimmich ketika pertandingan memasuki injuury time.

Hasil dua pertandingan yang membuat Bayern Munchen sukses memperpendek ketertinggalan poin dari Borussia Dortmund ini sebenarnya telah diprediksi Bisnis.com.

Meskipun menelan kekalahan di kandang sendiri, Borussia Dortmund tetap memimpin klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 19 angka, sedangkan Bayern Munchen 2 angka di belakangnya.

Hasil pekan kedelapan hingga Minggu dini hari WIB: Stuttgart 2 vs Koln 1; Bayern Munchen 5 vs Freiburg 0; Hoffenheim 2 vs Augsburg 2; Hertha Berlin 0 vs Schalke 2; Mainz 3 vs Hamburg SV 2; Hannover 1 vs Eintracht Frankfurt 2; Borussia Dortmund 2 vs RB Leipzig 3.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 15 Oktober:

20:30   Bayer 04 Leverkusen vs Wolfsburg

23:00   Werder Bremen vs Borussia Monchengladbach.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper