Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: ManCity Pesta Gol 7-2, Chelsea Dihajar Palace

Manchester City menegaskan kepemimpinan klasemen Liga Inggris setelah melumat Stoke City 7-2, sementara juara bertahan Chelsea dihajar juru kunci Crystal Palace.
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus/Reuters-Jason Cairnduff
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City menegaskan kepemimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah melumat Stoke City dengan skor 7-2, sementara juara bertahan Chelsea secara mengejutkan ditaklukkan Crystal Palace, penghuni dasar klasemen, 1-2.

Dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Primer Inggris pada Sabtu malam WIB (14/10/2017) di Stadion Etihad di Manchyester, tuan rumah City menghabisi Stoke 7-2 dengan dua gol di antaranya dilesakkan penyerang asal Brasil Gabriel Jesus.

Gabriel memulai pesta gol tuan rumah pada menit ke-17. Raheem Sterling dan David Silva lantas menjadikan skor 3-0 dengan gol-gol pada menit 19 dan 27.

Stoke seolah hendak bangkit dengan membalas dua gol melalui Mame Diouf (44’) dan bunuh diri pemain ManCity Kyle Walker ketika babak kedua baru berjalan 2 menit.

Namun, nyatanya dua gol tamu hanya membangkitkan ‘kemarahan’ pemain tuan rumah yang lantas menggelontorkan empat gol lagi melalui kontribusi Gabriel Jesus (55’), Fernandinho (60’), Leroy Sane (62’), dan Bernardo Silva (79’).

Dengan hasil itu, ManCity asuhan Pep Guardiola memimpin sendirian klasemen sementara dengan nilai 22 lantaran beberapa jam sebelumnya Manchester United ditahan imbang Liverpool tanpa gol. Nilai MU kini 20.

Dalam laga lain pada saat bersamaan, juara bertahan Chelsea menelan kekalahan 1-2 di kandang Crystal Palace, Stadion Selhurst Park.

Dalam derby London itu, Palace mendapat dua gol dari bunuh diri bek Chelsea Cesar Azpilicueta (11’) dan Wilfried Zaha menjeloang babak pertama usai, sedangkan sebiji gol The Blues Chelsea disumbang Tiemoue Babayoko pada menit 18.

Hasil ini bisa disebut sangat mengejutkan karena dalam tujuh laga awal Liga Primer musim ini Palace selalu kalah, bahkan dalam dua laga terakhir remuk habis-habisan dilumat ManCity 0-5 dan MU 0-4. Jadi, ini merupakan raihan poin perdana skuat asuhan Roy Hodgson musim ini.

Dengan kekalahan itu, Chelsea tertahan di peringkat keempat dengan nilai 13, namun berpotensi dilewati Arsenal yang ketika berita ini diturunkan unggul 1-0 atas Watford hingga akhir babak pertama. Nilai Arsenal saat ini juga 13.

Dalam laga lainnya, Tottenham Hotspur menggebuk AFC Bournemouth 1-0 di Stadion Wembley di London dengan gol semata wayang dari Christian Eriksen saat babak kedua berjalan 2 menit.

Hasil pertandingan pekan kedelapan Liga Primer hingga Sabtu tengah malam WIB: Liverpool 0 vs Manchester United 0; Burnley 1 vs West Ham United 1; Crystal Palace 2 vs Chelsea 1; Manchester City 7 vs Stoke City 2; Swansea City 2 vs Huddersfield Town 0; Tottenham Hotspur 1 vs AFC Bournemouth 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Sabtu, 14 Oktober:

23:30   Watford 0 vs Arsenal 1 (hingga babak pertama)

Minggu, 15 Oktober:

19:30   Brighton & Hove Albion vs Everton

22:00   Southampton vs Newcastle United

Selasa, 17 Oktober:

02:00   Leicester City vs West Bromwich Albion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper