Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool Vs MU: Liverpool Kalah, Klopp Dipecat?

Nasib Jurgen Klopp bisa seperti pendahulunya, Brendan Rodgers, jika gagal membawa Liverpool memenangi laga melawan Manchester United (MU) di Anfield pada Sabtu petang nanti.
Jurgen Klopp/Reuters
Jurgen Klopp/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Nasib Jurgen Klopp bisa seperti pendahulunya, Brendan Rodgers, jika gagal membawa Liverpool memenangi laga melawan Manchester United (MU) di Anfield pada Sabtu petang nanti.

Klopp akhir pekan ini genap 2 tahun menangani Liverpool. Hingga laga ke-7 yang dijalani The Reds dalam Liga Inggris 2017, tim itu baru mengoleksi 12 poin dan bertengger di peringkat ke-7.

Posisi Klopp saat ini sama dengan Rodgers 2 tahun lalu. Ketika itu pelatih asal Irlandia Utara tersebut juga hanya mengoleksi 12 angka setelah melakoni 8 pertandingan, dan bertengger di peringkat 10 klasemen Liga Inggris 2015/2016.

Hanya satu jam setelah pertandingan Derby Merseyside kontra Everton yag berakhir 1-1 saat itu, Rodgers dipecat. Padahal Rodgers setahun sebelumnya baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi 4 tahun dengan Liverpool.

Klopp masuk ke jajaran Liverpool pada 8 Oktober 2015 menggantikan Rodgers, dengan kontrak berdurasi 3 tahun. Tahun lalu kontrak tersebut diperbaharui dengan perpanjangan selama 6 tahun. Namun itu bisa saja diputus di tengah jalan, jika memang manajemen Liverpool menganggap Klopp tak membawa perubahan apa pun.

“Kalaupun saya dipecat hari ini, saya tidak yakin ada pelatih yang mampu menangani pekerjaan ini dengan hasil lebih baik untuk Liverpool. Memang hasil tahun lalu lebih baik, namun saat ini belum ada yang pasti. Bagi saya, kami sudah berbuat lebih baik. Hanya saja hasilnya memang belum tampak. Namun itu bukan berarti saya harus berhenti,” ujar Klopp.

Dalam Liga Inggris 2016, Klopp gagal memenangi laga kandang Liverpool melawan MU. Pertandingan tersebut berakhir imbang 0-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper