Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dipermalukan Persipura, Ini Komentar Pelatih Mitra Kukar

Pelatih Mitra Kukar Yudi Suryata mengaku sedih dan kecewa setelah timnya dipermalukan oleh Persipura Jayapura dengan skor telak 5-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Kuta Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat.
Tim Mitra Kukar/Mitra Kukar
Tim Mitra Kukar/Mitra Kukar

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Mitra Kukar Yudi Suryata mengaku sedih dan kecewa setelah timnya dipermalukan oleh Persipura Jayapura dengan skor telak 5-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Kuta Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat.

Yudi mengakui bahwa tim Persipura bermain lebih bagus, bisa menerapkan taktik dan strategi dengan sempurna dan bahkan bisa mendikte permainan skuadnya, sehingga bisa melesakan lima gol dengan mudah.

"Mental bertanding pemain kita memang kalah, dan saya meminta maaf dengan hasil buruk ini utamanya untuk para suporter," kata Yudi kepada wartawan usai pertandingan.

Absennya dua pemain andalan Mitra Kukar yakni Yogi Rahadian dan Septian David Maulana diakui Yudi juga cukup mempengaruhi daya gedor bagi timnya.

"Tapi kami sebenarnya juga punya peluang, tercatat ada tiga kali tendangan mengenai mistar gawang, seandainya bisa gol minimal bisa memperkecil kekalahan kita," ucapnya.

Rasa sedih juga dikatakan oleh pemain Mitra Kukar, Herwin Tri Saputra dan meminta maaf kepada masyarakat, Kutai Kartanegara.

"Kami sudah berjuang maksimal, dan memang lawan bermain sangat baik sekali, sehingga kami kalah telak di kandang," tegasnya.

Kekalahan telak melawan Persipura di kandang tak hanya memupus ambisi tim berjuluk Naga Mekes tersebut untuk membalas kekalahan pada putaran pertama di kandang Persipura dengan skor 6-0.

Namun kekalahan tersebut juga mengulang hasil buruk dikandang ketika di taklukan Arema FC dengan skor 3-0.

Kondisi berbeda dirasakan oleh Persipura yang telah berhasil membawa pulang tiga poin dari Mitra Kukar.

Pelatih Persipura Jayapura Wanderley Machado da Silva Junior mengaku puas penampilan anak asuhnya.

Ia mengatakan para pemainya mampu menjalankan taktik dan strategi pertandingan dengan sempurna.

"Kami tidak mau berpesta dengan hasil ini, tugas kami masih berat untuk mengejar kans juara , kami akan berkosentrasi menatap pertandingan selanjutnya," tegas pelatih asal Brasil itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper