Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Inggris: Preview Liverpool vs Manchester United di Anfield (RCTI/Bein Sport 1)

Sepak bola Liga Primer kembali pada akhir pekan ini setelah jeda internasional kedua pada 2017/18, dan United bertekad menghadapi tantangan terbesar musim ini, meskipun tim Jose Mourinho akan melakukan perjalanan ke Anfield untuk pertandingan Sabtu (14/10/2017).
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan pelatih Manchester United, Jose Mourinho/ESPN
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan pelatih Manchester United, Jose Mourinho/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Sepak bola Liga Primer kembali pada akhir pekan ini setelah jeda internasional kedua pada 2017/18, dan United bertekad menghadapi tantangan terbesar musim ini, meskipun tim Jose Mourinho akan melakukan perjalanan ke Anfield untuk pertandingan Sabtu (14/10/2017). Pertandingan ini akan disiarkan RCTI pukul 18.00 WIB dan Bein Sport 1.

United saat ini duduk di puncak klasemen dengan rival sekotanya Manchester City, yang mengumpulkan 19 poin dari kemungkinan 21, sementara Liverpool berada di posisi ketujuh. United telah mencetak 21 gol dalam tujuh pertandingan pembukaan liga, sekaligus menjaga enam clean and sheet, sehingga yakin untuk masuk ke dalam bentrokan besar pekan ini.

Berita tim

The Reds, tulis manutd.com, mungkin tanpa tiga gelandang kunci untuk pertandingan besar Sabtu ini (14/10/2017). Di sisi lain, Mourinho mengkonfirmasikan akan mengistirahatkan Marouane Fellaini setelah pelatih kepala Belgia Roberto Martinez menyatakan dia menderita cedera ligamen lutut saat mereka menang atas Bosnia pekan lalu.

Dia mungkin akan bergabung dengan Paul Pogba dan kapten Michael Carrick, tetapi Mourinho memberikan update lebih lanjut mengenai skuadnya saat konferensi pers pra-pertandingan pada Jumat (13/10/2017).

Sementara itu, Liverpool akan tanpa pencetak gol terbanyak Sadio Mane, yang menghadapi istirahat enam minggu akibat cedera hamstring yang diderita dalam tugas internasional bersama Senegal. Dejan Lovren dan Nathaniel Clyne juga sepertinya akan absen.

Bagaimana Liverpool memulai musim ini?

Tim Jurgen Klopp memulai kampanye dengan hasil yang bercampur di liga. Meski memulai musim ini dengan bermain imbang ke Watford, sebelum mengalahkan Crystal Palace dan Arsenal, mereka memperoleh lima poin dari empat pertandingan, termasuk kekalahan 5-0 yang sangat mengecewakan di tangan Manchester City.

Penampilan Liverpool dalam kompetisi piala juga tidak jauh lebih baik, karena mereka tersingkir dari Piala Carabao (Piala Liga Inggris) pada rintangan pertama oleh Leicester, sementara mereka seri di kedua pertandingan pembuka Liga Champions mereka 1-1 melawan Sevilla dan Spartak Moscow.

Pada pertemuan terakhir kali United ditahan imbang di Old Trafford setelah pinalti pada babak pertama melalui James Milner membuat Liverpool memimpin, sebelum Zlatan Ibrahimovic menyamakan kedudukan.

Sementara itu, pada awal 2016/17, ketika The Reds melakukan perjalanan ke Anfield, di mana secara keseluruhan tim Mourinho tampil bertahan, juga berakhir imbang 0-0. Ini menandai pertama kalinya kedua pertandingan liga antara kedua tim berakhir seri sejak musim 1987/88.

Bagaimana nasib melawan Liverpool pada masa lalu?

Ini akan menjadi pertandingan ke-227 yang diperebutkan antara kedua belah pihak dan, secara historis, United memiliki catatan keseluruhan yang bagus melawan Merseysiders.

The Reds memenangkan 87 dan seri 64 kali dari pertemuan sebelumnya, dan kalah dalam 75 kesempatan. Meskipun, dalam pertemuan baru-baru ini, pertandingan diperebutkan dengan ketat, yang diilustrasikan oleh kenyataan tiga pertemuan terakhir berakhir imbang.

Siapa wasitnya? Martin Atkinson akan bertanggung jawab atas pertarungan Sabtu ini di Merseyside. Wasit FIFA berusia 46 tahun dari West Yorkshire, yang mengawasi kemenangan 4-0 United atas West Ham pada akhir pekan pembukaan, akan menangani pertandingan keempatnya antara kedua belah pihak, dengan tiga pertandingan sebelumnya dimenangkan oleh United. Dia akan dibantu oleh Lee Betts dan Stephen Child, bersama Jon Moss dalam tugas resmi keempat.

Tahukah kamu? Lima pemain United saat ini telah mencetak gol untuk klub saat melawan Liverpool - Juan Mata (3), Anthony Martial (2), Daley Blind, Ander Herrera dan Zlatan Ibrahimovic, tetapi Mata adalah satu-satunya yang mencetak gol untuk The Reds di Anfield.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper