Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool Vs MU: Sane Absen, Liverpool Bisa Menang?

Liverpool akan tampil tanpa Sadio Mane saat menyambut Manchester United di Stadion Anfield pada Sabtu malam 14 Oktober 2017. Kehilangan Mane menjadi kerugian besar bagi The Kop, menurut eks punggawa Arsenal, Paul Merson.
Sadio Mane/Liverpool
Sadio Mane/Liverpool

Kabar24.com, JAKARTA - Liverpool akan tampil tanpa Sadio Mane saat menyambut Manchester United di Stadion Anfield pada Sabtu malam 14 Oktober 2017. Kehilangan Mane menjadi kerugian besar bagi The Kop, menurut eks punggawa Arsenal, Paul Merson.

"Ini adalah pertandingan besar, tapi saya tak melihat Liverpool bisa menang tanpa Sadio Mane. Saya sedikit menyukai penampilan mereka dengan adanya Mane, tetapi tidak sekarang," ujarnya seperti dilansir laman Sky Sport.

Pernyataan Merson itu didukung oleh sejumlah fakta. Secara statistik, Liverpool memang memiliki rekor buruk tanpa pemain asal Senegal itu. Dengan Mane bermain, Liverpool mencatatkan 23 kemenangan dalam 38 laga di semua kompetisi. Mereka juga hanya menelan 5 kekalahan dan 11 laga lainnya berakhir imbang.

Sementara tanpa Mane, Liverpool hanya meraih 9 kemenangan dan menelan 10 kekalahan dalam 24 laga. Lima laga lainnya berakhir imbang.

Ketajaman lini depan Liverpool juga menurun drastis tanpa eks punggawa Southampton itu. Mereka hanya mampu mencatatkan 1,3 gol per pertandingan. Bandingkan dengan 2,3 gol per pertandingan yang mereka catatkan dengan Mane di lapangan.

Dengan catatan itu, Jurgen Klopp tentu harus memutar otak untuk menambal pasukannya. Klopp memiliki sejumlah opsi seperti menurunkan Alex-Oxlade Chamberlain. Masalahnya, pemain yang baru dibawa dari Arsenal itu juga belum menunjukan performa meyakinkan bersama The Kop.

Pilihan lainnya adalah mendorong Philippe Coutinho menggantikan peran Mane. Namun, hal itu akan membuat kekuatan lini tengah mereka berkurang. Pasalnya Adam Lallana juga masih belum dapat diturunkan pada laga itu.

Bagaimana pun Klopp harus memilih yang terbaik dari pilihan yang ada. Dia tentu tak ingin Liverpool dipermalukan Manchester United di kandang sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper