Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI LIVERPOOL VS MU: Lukaku Ditantang Bikin Gol di Anfield

Romelu telah bermain brilian dan melakukan semua yang diminta pelatih untuk dia lakukan dilapangan. Tetapi pertandingan melawan seperti melawan Liverpool ini adalah tes sesungguhnya, ujarnya.
Striker Manchester United Romelu Lukaku/Reuters-Andrew Yates
Striker Manchester United Romelu Lukaku/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda Manchester United, Garry Neville, memberikan tantangan kepada penyerang Romelu Lukaku pada laga melawan Liverpool Sabtu besok. Menurut Neville, Lukaku harus membuktikan dirinya sebagai penyerang kelas dunia pada laga itu.

Neville memuji performa Lukaku yang musim ini telah mengemas 7 gol bagi United di Liga Inggris. Namun, laga melawan Liverpool, menurut dia, adalah ujian sebenarnya bagi penyerang asal Belgia itu.

"Romelu telah bermain brilian dan melakukan semua yang diminta pelatih untuk dia lakukan dilapangan. Tetapi pertandingan melawan seperti melawan Liverpool ini adalah tes sesungguhnya," ujarnya.

Pernyataan Neville itu tak lepas dari performa buruk Lukaku bersama Everton kala menghadapi Liverpool. Selama 4 tahun membela Everton, Lukaku tercatat hanya 3 kali membobol gawang The Kop. Bahkan, tak satu pun dari 8 laga melawan Liverpool berhasil dia menangkan kala berseragam The Toffes.

"Ketika saya melihat lagi performa dia bersama Everton di Anfield, dia tak bermain baik. Jadi ini adalah sebuah langkah besar bagi dia," kata Neville.

"Bermain di Anfield adalah tes besar dan dia akan mendapatkan ruang gerak yang lebih sempit. Dia harus menunjukan betapa layaknya dia sehingga bisa memenangkan laga besar untuk United," katanya.

"Dia akan dinilai berdasarkan performanya dalam laga besar. Dia berada di klub dengan tuntutan untuk memenangkan sesuatu dan seorang penyerang kelas dunia akan ditentukan oleh trofi dan performanya di laga besar," lanjut Neville.

Lukaku memang tampaknya akan menjadi tumpuan lini depan Manchester United pada laga melawan Liverpool itu. Dia disebutkan telah pulih dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya saat menghadapi Crystal Palace.

Manchester United sendiri sangat membutuhkan kemenangan untuk terus memberikan tekanan kepada rival sekotanya, Manchester City, di puncak klasemen. Kedua tim memiliki perolehan angka 19 namun United kalah dalam hal produktivitas gol. Sementara bagi Liverpool, kemenangan bisa mendongkrak posisi mereka di papan klasemen yang kini hanya berada di posisi ke-7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper