Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jermain Defoe Ingin Kembali ke Timnas Inggris

Penyerang Bournemouth Jermain Defoe meyakini ia memerlukan musim dengan catatan gol tinggi bagi klubnya untuk memperbesar peluangnya kembali masuk timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.
Jermain Defoe/Reuters
Jermain Defoe/Reuters

Bisnis.com, LONDON -  Penyerang Bournemouth Jermain Defoe meyakini bahwa ia memerlukan musim dengan catatan gol tinggi bagi klubnya untuk memperbesar peluangnya kembali masuk timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kesuburan Defoe dalam mencetak gol untuk bekas klubnya Sunderland pada musim lalu membuat ia dipanggil masuk tim asuhan Gareth Southgate pada Maret, dan pemain veteran itu berharap bahwa mengulangi penampilan serupa di Bournemouth tahun ini dapat membuatnya tampil untuk kedua kalinya di putaran final Piala Dunia.

"Pada tahun Piala Dunia, Anda selalu ingin tampil baik bagi klub Anda karena itu menjadi dasar... Sebagai seorang penyerang, Anda harus mencetak gol demi gol untuk masuk ke dalam skuad," kata Defoe (35) kepada Sky Sports.

"Menurut saya, saya pernah bermain di Piala Dunia, pernah merasakan pengalaman itu.. Semua yang terlibat di Piala Dunia begitu istimewa." "Itu adalah puncak dan untuk kembali mendapatkan kesempatan akan benar-benar istimewa, khususnya dengan grup pemain ini." Defoe dicoret dari skuad Inggris untuk Piala Dunia 2014 namun mengatakan bahwa pencoretan itu semakin memotivasinya untuk kembali merebut tempat di timnas.

"Bahkan sampai hari ini, saya percaya bahwa saya semestinya pergi (ke Piala Dunia 2014)," tambah Defoe. "Saya merasa tajam dan saya merasa saya semestinya ikut pergi, sejujurnya. Itu merupakan kekecewaan besar dan hal itu memotivasi saya untuk memikirkannya karena saya melewatkan yang satu itu, saya ingin pergi ke (Piala Dunia) yang selanjutnya." Defoe akan berupaya mempertajam rekornya yang saat ini baru mencatatkan satu gol dari tujuh pertandingan pembukaan di liga, ketika Bournemouth melawat ke Wembley untuk menghadapi bekas klubnya Tottenham Hotspur pada Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper