Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSM Vs Persib: Pelatih PSM Minta Pemainnya Waspada

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengaku memberikan kewaspadaan terhadap tim Persib Bandung yang kemungkinan akan tampil lebih lepas setelah tidak lagi fokus dalam persaingan kompetisi musim ini.
Suporter PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang
Suporter PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengaku memberikan kewaspadaan terhadap tim Persib Bandung yang kemungkinan akan tampil lebih lepas setelah tidak lagi fokus dalam persaingan kompetisi musim ini.

Robert Rene Alberts di Makassar, Rabu, mengatakan hal itu menanggapi kabar jika tim berjuluk "Maung Bandung" tersebut kini memilih atau diminta lebih fokus untuk mempersiapkan tim terbaik menghadapi kompetisi musim depan. 

"Soal kabar yang beredar jika mareka sudah fokus untuk persiapan musim depan, sehingga kemungian tidak peduli lagi dengan hasil pertandingan kedepan termasuk saat berhadapan dengan PSM di Makassar. Ini justru yang harus diwaspadai karena pemain lawan bisa tampil lebih lepas," katanya.

Pelatih asal Belanda itu juga mengakui sulit memprediksi sejauh mana motivasi Persib Bandung untuk bisa meraih kemenangan di Makassar.

Namun hal itu tentu harus menjadi fokus perhatian karena jika salah mengantisipasi maka tentu akan berakibat buruk bagi tim "Juku Eja"yang saat ini terus berupaya menjaga persaingan perebutan gelar juara kompetisi Liga 1 musim 2017.

"Kalau tim sebesar Persib Bandung meraih hasil tidak maksimal di beberapa laga kandang dan sudah mulai melupakan musim ini, kemungkinan kurang bisa diprediksi bagaimana motivasi mereka saat melawan kita, tapi justru itu yang harus diteliti,"jelasnya.

Sementara terkait penampilan Zulkifli saat melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) pada pertandingan sebelumnya, dirinya mengaku jika pemain dengan pengalaman begitu panjang seharusnya tidak mudah meninggalkan posisinya.

Namun demikian, dirinya juga mengakui jika permainan tidak maksimal tidak hanya dilakukan Zulkifli namun seluruh tim tidak dalam kondisi maksimal.

"Namun semua ini sudah menjadi bagian dalam permainan dan kita kalah. Saya juga tidak mengerti kenapa ada politik dalam sepakbola," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper