Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jorge Sampaoli: Argentina Layak Ke Rusia

Argentina memerlukan kemenangan di Ekuador pada Selasa untuk memastikan mereka setidaknya mendapatkan tiket playoff ke putaran final Piala Dunia, namun pelatih Jorge Sampaoli mengatakan pasukannya sangat layak berada di Rusia tahun depan meski tampil tidak meyakinkan sepanjang kualifikasi.
Timnas Argentina/Reuters
Timnas Argentina/Reuters

Bisnis.com, GUAYAQUIL -  Argentina memerlukan kemenangan di Ekuador pada Selasa (10/10/2017) untuk memastikan mereka setidaknya mendapatkan tiket playoff ke putaran final Piala Dunia, namun pelatih Jorge Sampaoli mengatakan pasukannya sangat layak berada di Rusia tahun depan meski tampil tidak meyakinkan sepanjang kualifikasi.

Argentina, yang mencapai final tiga tahun lalu di Brazil, menghuni peringkat keenam di grup Amerika Selatan yang berisi sepuluh tim, saat ini berada di posisi-posisi yang lolos untuk ke Rusia.

Empat tim teratas otomatis lolos dan tim peringkat kelima akan memainkan playoff antar benua melawan juara Oseania Selandia Baru.

"Argentina telah memperlihatkan kepribadian untuk mendemonstrasikan apa yang merupakan, superior terhadap sisanya," kata Sampaoli di Ekuador pada Senin (8/10/2017).

"Saya berharap kami lolos karena, melihat di atas angka-angka, Argentina layak atas itu." Argentina, yang telah dua kali menjuarai Piala Dunia, hanya mengoleksi tiga poin dari empat pertandingan terakhirnya. Kemenangan akan menjamin Argentina setidaknya berada di peringkat kelima, namun hasil imbang mungkin cukup untuk membawa mereka menuju posisi empat besar tergantung hasil-hasil pertandingan lainnya.

Brazil telah lolos dan Uruguay hampir bergabung dengan mereka. Kolombia, Peru, Paraguay, Argentina, dan Chile masih bertarung untuk spot-spot tersisa.

Sampaoli, yang mengambil alih posisi pelatih Argentina pada Juni dan belum mencatatkan kemenangan di ajang kompetitif, belum mengumumkan skuadnya untuk pertandingan ini namun Lionel Messi dipastikan dimainkan sejak awal.

"Jika kami memenuhi standar-standar Messi pada pertandingan besok maka kami akan baik-baik saja," kata Sampaoli.

Argentina pernah satu kali mengalahkan Ekuador pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Quito, di mana posisinya yang berada di dataran tinggi memberikan situasi-situasi sulit bagi tim tamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper