Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Persib Tersandung, Skor 0-0 vs Barito

Persib Bandung harus berbagi satu angka saat melawan Barito Putra dalam laga pekan ke-28 kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat.
Persib Bandung/Antara-Sigid Kurniawan
Persib Bandung/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung harus berbagi satu angka saat melawan Barito Putra dalam laga pekan ke-28 kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017).

Laga yang digelar pada malam hari harus berakhir dengan skor kacamata 0-0. Dengan hasil tersebut Persib memperpanjang rekor imbang di lima pertandingan terakhirnya.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Persib yang tak ingin kembali kehilangan poin penuh di kandang, langsung menggebrak pertahanan Barito Putera yang dikomandoi Rizky Pora.

Ketiadaan Febri Haryadi yang harus membela Timnas Garuda sangat terasa pada pertandingan kali ini. Umpan-umpan terobosan yang selalu menjadi ciri khas saat menyerang seolah tak terasa.

Persib hanya memaksimalkan pemain jangkung, Ezechiel, melalui umpan-umpan lambung.

Sementara Barito Putera lebih bermain sabar dan menunggu hingga memiliki kesempatan untuk melakukan serangan balik cepat. Di menit awal, Barito memiliki dua peluang melalui sepakan Willian dan Rizky Pora. Namun dari keduanya masih belum tercipta gol.

Pada menit ke-7, Raphael Maitimo sempat mencetak gol, namun wasit menganulirnya karena pemain naturalisasi tersebut sudah berada dalam posisi offside.

Serangan balik Barito yang efektif, membuat para pemain bertahan Persib selalu kewalahan. Rizky Pora, Willian, Douglas, serta Gavin Kwan menjadi kreator penyerangan Barito. Sementara tim tuan rumah, acapkali membuat kesalahan-kesalahan umpan hingga serangan-serangannya mampu dengan mudah patahkan.

Namun hingga peluit babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta dari kedua tim. Skor tetap imbang 0-0.

Pada babak kedua, Persib dan Barito menurunkan ritme pertandingan. Masing-masing tim mencoba bersabar dalam penyusun serangan. Mereka lebih bermain menunggu hingga menemukan celah untuk memulai penyerangan.

Transisi dari menyerang ke bertahan yang diperagakan Barito cukup efektif untuk menutup ruang para pemain Persib. Beberapa serangan Maung Bandung yang selalu dimulai dari sisi sayap, beberapa kali mampu diblok lawan.

Sementara Barito lebih memilih bertahan dan menunggu hingga pemain Persib melakukan kesalahan umpan. Hampir seluruh pemain Barito berada di garis pertahanan sendiri.

Di menit ke-54, Ezechiel memiliki peluang di sisi kiri usai mampu melewati pemain bertahan Barito. Namun sayang, tendangannya masih menyamping di jaring gawang yang di jaga Aditya Harlan.

Beberapa menit jelang pertandingan berakhir, Persib hampir membuat gol melalui sontekan Ezechiel, namun Aditya Harlan masih sigap dalam mengamankan gawangnya. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap tidak berubah 0-0.

Dengan hasil imbang ini, Persib masih tertahan di urutan 11 dengan poin 37, sementara Barito Putera berada di posisi 7 klasemen sementara kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper