Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Krisis Bayern Munchen Tak Pengaruhi Timnas Jerman

Penampilan buruk Bayern Munchen yang menyebabkan pemecatan pelatih Carlo Ancelotti tidak akan meluas ke tim nasional Jerman menjelang pertandingan kualifikasi penting Piala Dunia Kamis (5/10/2017) melawan Irlandia Utara, bek Mats Hummels mengatakan pada Rabu (4/10/2017).
Timnas Jerman/Reuters-Fabrizio Bensch
Timnas Jerman/Reuters-Fabrizio Bensch

Bisnis.com, BELFAST - Penampilan buruk Bayern Munchen yang menyebabkan pemecatan pelatih Carlo Ancelotti tidak akan meluas ke tim nasional Jerman menjelang pertandingan kualifikasi penting Piala Dunia Kamis (5/10/2017) melawan Irlandia Utara, bek Mats Hummels mengatakan pada  Rabu (4/10/2017).

Hummels adalah satu dari enam pemain Bayern, termasuk Thomas Mueller, Jerome Boateng dan Joshua Kimmich, yang merupakan bagian dari skuad untuk menghadapi Irlandia Utara karena mereka ingin memastikan kualifikasi Piala Dunia mereka.

Juara Piala Dunia Jerman, yang membutuhkan satu poin dari dua kualifikasi terakhir mereka untuk mendapatkan tempat di turnamen tahun depan di Rusia, telah memenangi delapan pertandingan Grup C mereka sejauh ini. Mereka akan menghadapi Azerbaijan pada  Minggu (8/10/2017).

Juara Jerman Bayern tidak menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, setelah turun ke posisi kedua, lima poin di bawah pemimpin klasemen Borussia Dortmund dan dua kali berturut-turut menyia-nyiakan keunggulan dua gol di liga.

Mereka memecat Ancelotti dan belum menunjuk penggantinya.

"Kami (pemain Bayern) berada dalam keadaan mental dan fisik yang normal," kata Hummels kepada wartawan. "Kami tidak baru dalam bisnis ini dan kami telah mengalami sedikit banyak dalam karir kami."

"Jelas beberapa hari terakhir atau bahkan berminggu-minggu tidak mudah di Bayern, tidak ada keraguan tentang itu. Tapi kita berada dalam keadaan yang berbeda. Kita semua fit. Jerome (Boateng) sudah kembali setelah satu tahun absen. Jadi saya tidak lihat masalah.”

Hummels, yang tampil saat Bayern dipukuli 3-0 oleh Paris St Germain - satu dari enam kekalahan klub Jerman di Eropa pekan lalu - mengatakan tim nasional masih merupakan salah satu yang terbaik.

"Itu bukan minggu yang baik untuk sepak bola Jerman dan saya pikir ini akan terlihat lebih baik dalam beberapa pekan mendatang. Tapi tim nasional Jerman berada di level dunia."

Irlandia Utara, yang tak terkalahkan dalam pertandingan kompetitif di kandang sendiri selama empat tahun, berada dalam lima kemenangan beruntun dalam grup tersebut sejak mereka kalah dalam kampanye tersebut, setahun yang lalu ke Jerman.

"Saya tidak berpikir pemain Bayern merasakan efek dari situasi di Munchen," kata pelatih Jerman Joachim Loew kepada wartawan. "Saya tidak mendeteksi kegugupan atau ketegangan."

"Mereka tahu bagaimana menghadapi situasi, ini bukan pertama kalinya mereka mengalami krisis klub."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper