Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Krisis Gelandang, Italia Panggil Pemain Keturunan Kanada

Timnas Italia harus kehilangan banyak pemainnya karena cedera saat kembali berlaga di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Pelatih Gian Piero Ventura kehilangan Andrea Beloti, Marco Verati, Daniele De Rossi, dan Lorenzo Pellegrini.
Bryan Cristante/Youtube
Bryan Cristante/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Italia harus kehilangan banyak pemainnya karena cedera saat kembali berlaga di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Pelatih Gian Piero Ventura kehilangan Andrea Beloti, Marco Verati, Daniele De Rossi, dan Lorenzo Pellegrini.

Ventura pun memanggil pemain tengah Bryan Cristante (Atalanta) dan Roberto Gagliardi (Inter Milan) untuk menambal kekosongan timnya. Gagliardi akan tampil untuk keduanya kalinya, sedangkan Bristante dipanggil untuk pertama kalinya.

Cristante, 22 tahun, sebelumnya sudah menolak panggilan Timnas Kanada, tanah kelahiran dari Ayahnya. Ia pun antusias menghadapi debutnya di tim Azzurri.

"Saya sangat senang untuk pertama kali dipanggil untuk Timnas Italia. Saya sangat bahagia, saya ke sini dengan motivasi besar. Kaki saya sehat, saya akan melakukan apapun dengan bahagia di sini," kata dia, yang musim ini sudah tampil 8 kali bersama Atalanta dan menyumbang 3 gol.

Italia akan menghadapi Macedonia pada Jumat dan melawan Albania tiga hari kemudian. Mereka kini berada di posisi kedua klasemen Grup G, tertinggal 3 angka dari Spanyol. Italia harus mengunci satu poin untuk bisa lolos di turnamen Piala Dunia Rusia 2018.

Dengan dua laga tersia, peluang Timnas Italia untuk merebut tiket langsung (dengan menjadi juara grup) cukup berat. Tapi, mereka hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan diri meraih kesempatan berlaga di babak play-off dengan menjadi runner-up grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper