Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mourinho Buru dan Yakin Ozil, Alex Sanchez ke Setan Merah

Manchester United dilaporkan siap menawarkan gelandang Arsenal Mesut Ozil pra kontrak karena pembicaraan dengan klub London utara terus melaju.
Mesut Ozil dan Alexis Sanchez (kanan)/Metro
Mesut Ozil dan Alexis Sanchez (kanan)/Metro

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United dilaporkan siap menawarkan gelandang Arsenal Mesut Ozil pra kontrak karena pembicaraan dengan klub London utara terus melaju.

Menurut Miguel Delaney dari The Independent, yang dikutip bleacherreport.com, The Red Devils ingin memanfaatkan situasi kontrak pemain asal Jerman saat ini, di mana  kesepakatannya di Emirates Stadium akan berakhir pada akhir kampanye.

Itu berarti dia bisa mendiskusikan kesepakatan dengan klub lain pada 2018 dengan maksud untuk pindah di musim panas. Perlu dicatat,  manajer United Jose Mourinho adalah pengagum besar pemain internasional Jerman itu, pernah bersama  sebelumnya  di Real Madrid.

Bintang Arsenal lainnya, Alexis Sanchez, memiliki situasi kontrak yang serupa dengan Ozil, dan The Red Devils juga menaruh minat padanya, bahkan jika Manchester City menjadi favorit untuk mendaratkan Chili pada saat ini,  kata Delaney.

Seperti dicatat oleh Daniel Storey dari Football365, dua penyerang sangat penting bagi Arsenal sejak pertama kali dikaitkan bersama di Stadion Emirates:

Namun, sejak Alexis Sanchez bergabung dengan Arsenal, mereka tidak pernah memenangkan Liga Primer  seperti saat dia maupun Mesut Ozil tidak memulai.

Ozil bergabung ke Arsenal dari Real Madrid pada 2013 dengan biaya transfer menjadi rekor klub  £42 juta. Pada saat itu, dia memiliki beberapa momen indah dalam kemeja Arsenal, meski untuk semua kualitas teknis dan kemampuannya yang meloloskannya.

Seperti yang dicatat oleh Delaney, bos The Red Devils menulis kata pengantar dalam otobiografinya  Ozil dan "Mourinho sangat yakin bisa meyakinkannya untuk bergabung dengan United berdasarkan hubungan kerja mereka sebelumnya di Real Madrid."

Dengan begitu banyak pemain agresif lainnya di tim United, mungkin Mourinho merasa bisa menemukan peran yang akan membuat Jerman berkembang dengan cara yang dia tidak dapatkan di Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper