Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil & Jadwal Serie A: Dua Tim Kota Genoa Tumbang

Dua tim Kota Genoa bertumbangan dalam dua laga pembuka pekan ketujuh Serie A Italia.
Para pemain Udinese bersuka cita selepas menjebol gawang Sampdoria yang dicetak Rodrigo de Paul (kedua kanan)/The News & Observer
Para pemain Udinese bersuka cita selepas menjebol gawang Sampdoria yang dicetak Rodrigo de Paul (kedua kanan)/The News & Observer

Bisnis.com, JAKARTA - Udinese dan Bologna mencatat kemenangan atas tim-tim dari Kota Genoa dalam dua pertandingan pembuka pekan ketujuh Serie A Italia.

Dalam laga di Stadion Dacia Arena di Udine, tuan rumah Udinese menghancurkan Sampdoria dengan skor 4-0, tiga gol di antaranya berupa eksekusi penalti.

Kemenangan tuan rumah juga ditentukan oleh kontribusi pemain asal Argentina, gelandang Rodrigo de Paul dan ujung tombak Maxi Lopez.

De Paul membuka skor dari titik 12 pas pada menit ke-27 dan Lopez menggandakan menjadi 2-0 pada menit ke-66.

Pada menit 85 De Paul memasok assist bagi gol yang dicetak Lopez, sehingga skor berubah menjadi 3-0. Adapun gol keempat juga dari eksekusi penalti yang dilakukan Seko Fofana ketika inujry time babak kedua telah berjalan selama 5 menit.

Fofana merupakan pemain pengganti. Gelandang serang berdarah Pantai Gading namun berpaspor Prancis itu masuk lapangan menit 64 menggantikan Antonin Barak.

Hancurnya Sampdoria, yang datang dari kota pelabuhan Genoa, dengan skor telak tak lepas dari berkurangnya kekokohan lini tengah mereka setelah gelandang Edgar Barreto terkena kartu kuning kedua pada menit ke-40 saat skor masih 0-1.

Sementara itu, di Stadion Luigi Ferraris di Kota Genoa, tuan rumah Genoa takluk 0-1 dari tamunya Bologna. Satu-satunya gol tim tamu dicetak striker veteran Timnas Argentina Rodrigo Palacio pada menit ke-73 dengan memaksimalkan assist Eric Pulgar.

Dengan hasil dua laga itu, Bologna kini ada di posisi kesembilan dengan nilai 11, Udinese di posisi 14 dengan nilai 6, Sampsoria masih di peringkat kedelapan juga dengan nilai 11, sedangkan Genoa terpuruk di peringkat ke-19 dari 20 kontestan dengan koleksi hanya 2 angka.

Sementara Napoli dan Juventus mengisi posisi dua teratas klasemen sementara Seria A dengan nilai 18 hasil menyapu bersih enam laga awal dengan kemenangan.

Hasil pertandingan pekan ketujuh hingga Minggu dini hari WIB (1/10/2017): Udinese 4 vs Sampdoria 0; Genoa 0 vs Bologna 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 1 Oktober:

17:30   Napoli vs Cagliari

20:00   Benevento vs Inter Milan

20:00   Chievo Verona vs Fiorentina

20:00   Lazio vs Sassuolo

20:00   SPAL vs Crotone

20:00   Torino vs Hellas Verona

23:00   AC Milan vs AS Roma

Senin, 2 Oktober:

01:45   Atalanta Bergamo vs Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper