Dipecat Munchen, Ancelotti Langsung Latih West Ham?

Dipecat Munchen, Ancelotti Langsung Latih West Ham?
Newswire | 29 September 2017 17:52 WIB
Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti - ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Carlo Ancelotti tampaknya tak perlu berlama-lama menganggur setelah dipecat dari kursi pelatih Bayern Munchen. Pria asal Italia itu disebut akan segera kembali ke Liga Inggris dimana dia pernah melatih Chelsea.

Namun kali ini Ancelotti tak akan menangani Chelsea. Dia disebut menjadi calon kuat pengganti Slaven Billic di West Ham. Posisi Bilic memang sedang terancam menyusul hasil buruk yang dicapai West Ham di awal musim ini.

The Hammers telah menelan 4 kekalahan dari 6 laga terakhir. Alhasil mereka hanya mampu mengumpulkan 4 angka dan terperosok di jurang degradasi.

Hal itu membuat petinggi dan suporter West Ham sangat kecewa. Padahal mereka telah mengeluarkan uang banyak pada bursa transfer lalu.

West Ham pada bursa transfer lalu menghabiskan dana hingga 39,2 juta pound sterling atau sekitar Rp 622,3 miliar. Dana tersebut diantaranya untuk mendatangkan Javier Hernandez dan Marko Arnautovic.

Apalagi Bilic kini tinggal menyisakan satu tahun dari kontraknya. Manajemen West Ham masih belum menyodorkan kontrak baru kepada pria asal Kroasia itu.

West Ham juga telah meminati Carlo Ancelotti sejak lama. Pada 2015 lalu, manajemen West Ham pernah mengontak Ancelotti sebelum merekrut Bilic. Sayangnya saat itu kesepakatan antara kedua belah pihak gagal terjalin.

Carlo Ancelotti sendiri pernah menyatakan keinginannya melatih West Ham pada 2011 lalu. Dia sempat menyatakan bahwa West Ham merupakan klub yang memiliki atmosfir luar biasa.

"Saya akan melatih West Ham, kenapa tidak? Atmosfir di klub itu luar biasa," ujarnya saat itu.

Sumber : Tempo.co

Tag : west ham
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top