Prediksi BATE Vs Arsenal: Wenger Mainkan Pemain Muda

Prediksi BATE Vs Arsenal: Wenger Mainkan Pemain Muda
Newswire | 28 September 2017 18:44 WIB
Arsene Wenger - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan akan menurunkan sejumlah pemain muda pada laga kedua Grup H Liga Eropa melawan BATE Borisov Jumat dini hari nanti. Wenger tak memboyong sejumlah pemain utamanya pada lawatannya ke Belarusia.

Wenger memastikan skuad Arsenal akan diisi banyak pemain muda pada laga itu. Keputusan Wenger itu tak lepas dari ketatnya jadwal yang harus dihadapi kubu Meriam London.

"Seperti saya katakan sebelumnya, saya akan memainkan tim berpengalaman dengan para pemain muda di bangku cadangan. Itu yang akan saya lakukan. Kami memiliki jadwal yang padat, ini adalah laga yang penting, hanya satu atau dua pemain muda akan memulai sejak awal," ujarnya.

Dua orang pemain muda yang mungkin akan dimainkan Wenger adalah gelandang Ainsley Maitland-Niles dan penyerang Reiss Nelson. Wenger, menurut laporan BBC, tak akan memainkan setidaknya 6 pemain seniornya.

Keenam pemain itu adalah Laurent Koscielny, Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Alexandre Lacazette dan Sead Kolasinac. Sedangkan satu pemain lainnya adalah Danny Welbeck yang memang masih dibekap cedera.

Wenger menilai laga ini merupakan uji coba yang cocok bagi para pemain mudanya. Dia pun memuji bakat yang dimiliki oleh Maitland Niles.

"Ini adalah ujian yang bagus untuk para pemain muda. Mereka harus berhadapan dengan atmosfir yang mengintimidasi," ujarnya.

"Posisi terbaik Maitland-Niles adalah sebagai gelandang bertahan. Dia memilki kualitas yang sangat baik, dia bisa merebut bola tanpa membuat pelanggara. Saya kira dia siap untuk bermain. Dia memiliki masa depan yang cerah," katanya.

Arsenal saat ini masih memimpin klasemen Grup H dengan nilai 3 berkat kemenangan atas FC Koln dua pekan lalu. Sementara BATE berada di posisi kedua karena hanya bermain imbang saat menghadapi Crvena Zvezda.

Sumber : Tempo.co

Tag : arsenal
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top