Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Villarreal Terpuruk, Fran Escriba Ditendang

Klub La Liga Spanyol Villarreal memecat pelatih Fran Escribha setelah awal buruk pada musim ini dan terakhir dipermalukan dengan skor telak 0-4 oleh Getafe.
Fran Escriba Segura/Reuters
Fran Escriba Segura/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Villarreal memecat pelatih Fran Escribha setelah awal buruk pada musim ini dan terakhir dipermalukan dengan skor telak 0-4 oleh Getafe.

Sebelumnya tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu juga ditaklukkan Levante dan Real Sociedad, seri versus Espanyol, serta menang atas Real Betis dan Deportivo Alaves.

“Villarreal memutuskan untuk menghentikan kontrak Fran Escriba sebagai pelatih pertama. Dalam hitungan beberapa jam, klub akan menunjuk pelatih baru,” demikian pernyataan resmi Villarreal.

Villarreal promosi ke Divisi Primer La Liga pada 1998 dan 10 tahun kemudian menjadi runner up di bawah Real Madrid dan itulah pencapaian terbaik klub yang bermarkas di Castellon, Valencia, tersebut.

Klub tersebut sempat degradasi pada 2012 ke Divisi Segunda, tetapi langsung bangkit kembali untuk promosi ke Divisi Primer pada musim berikutnya dan sejak saat itu menjadi langganan Liga Europa.

Escriba ditunjuk menukangi Villarreal pada Agustus 2016 dan pada Mei lalu nmemperbarui kontrak hingga akhir musim ini, yang ternyata kandas di tengah jalan.

Pria berusia 52 tahun dan bernama lengkap Francisco Escriba Segura itu sebelumnya merupakan pelatih Getafe, tim yang akhirnya membuat vdia bdidepak dari Villarreal. Sebelumnya dia melatih Elche.

Villarreal kini menempati peringkat ke-14 dengan koleksi 7 angka di klasemen La Liga. Mereka akan meneruskan perjuangan dengan menjamu Eibar pada Minggu (1/10/2017) mulai pk. 23:30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper