Hasil Piala AFF 2017: Indonesia & Myanmar ke Semifinal, Ini Komentar Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-19 akhirnya lolos ke fase semifinal Piala AFF U-18 setelah menang telak 8-0 atas Brunei Darusalam di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017).
Andhika Anggoro Wening | 13 September 2017 21:40 WIB
Striker Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri (tengah) - AFF

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 akhirnya lolos ke fase semifinal Piala AFF U-18 setelah menang telak 8-0 atas Brunei Darusalam di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017).

Kedelapan gol Indonesia diciptakan oleh Egy Maulana Vikri (menit 18 dan 22), Witan Sulaeman (40 and 67), Rafli (42 and 45) dan Hanis Saghara Putra (68).

Atas hasil ini, pelatih Indonesia, Indra Sjafri mengaku bersyukur timnya bisa mencapai gol yang ditargetkan. Kerja keras para pemain menjadi faktor kunci kemenangan Egy Cs atas Brunei.

"Saya pikir skor 8-0 adalah adil. Delapan gol dihasilkan dari kerja keras yang dihasilkan oleh para pemain," kata Indra selesai pertandingan seperti dilansir situs AFF.

Pelatih Brunei, Takao Fujiwara yang sebelum pertandingan yakin bisa menghentikan laju Indonesia mengaku para pemainnya sudah berusaha keras dalam pertandingan tadi.

"Tidak ada tim yang bertanding untuk kalah," ujar Fujiwara. "Kami berusaha keras hari ini tapi pemain-pemain Indonesia terlalu terorganisasi."

Atas hasil ini, Indonesia melangkah ke babak semifinal dengan status juara Grup B karena di partai lain, hasil Myanmar vs Vietnam 2-1. Myanmar lolos sebagai runner up dan akan bertemu Malaysia sedangkan Indonesia vs Thailand.

Tag : timnas u-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top