Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Vs Brunei: Timnas U-19 Pesta Gol, Rafli Hattrick (Babak 1)

Hasil Indonesia Vs Brunei: Timnas U-19 Pesta Gol, Rafli Hattrick (Babak 1)
Egy Maulana Vikri bersama pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya melakukan sujud syukur/PSSI
Egy Maulana Vikri bersama pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya melakukan sujud syukur/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil lndonesia vs Brunei Darusalam di babak pertama Piala AFF U-18 2017 yang digelar di Myanmar untuk sementara Timnas U-19 memimpin dengan skor telak 6-0.

Gol Indonesia di babak pertama diciptakan oleh Egy Maulana Vikri (menit 18, 22, Witan Sulaeman (menit 40, Rafli (Menit 1, 41, 45+2).

Indonesia tinggal membutuhkan satu gol lagi jika ingin aman lolos ke babak selanjutnya. Ini pun seandainya jika Myanmar mampu menang atas Vietnam. Namun jika Vietnam yang menang atau setidaknya bermain seri, maka Indonesia sudah pasti lolos ke fase semifinal.

Di pertandingan Indonesia vs Brunei, pelatih Indra Sjafri kembali melakukan rotasi pemain. Asmawi Mangkualam dan Feby Eka kembali masuk starting line up dan mengistirahatkan Saadil Ramdani seta Hanis Saghara.

Susunan pemain Indonesia:\

Muhammad Aqil; Irianto, Kadek, Samuel Simanjuntak, Dedi; Luthfi, Asmawi Mangkualam, Feby Eka, Witan; Egy Maulana Fikri; Rafli.

Jadwal Piala AFF 2017, Indonesia Vs Brunei: Mengintip Peluang Lolos & Prediksi Skor

Sukses mengandaskan tim tuan rumah Myanmar dan Filipina ternyata bukan jaminan Indonesia akan melangkah mulus ke semifinal Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar.

Pada pertandingan ketiga --dari empat pertandingan yang harus dilalui-- Indonesia terjungkal di tangan Vietnam, 0-3.  

Semifinal yang sudah berada di depan mata, kembali menjauh. Namun, belum menghilang.

Kini Indonesia menyisakan satu pertandingan melawan Brunei pada Rabu (13/9/2017). Jika menang, Indonesia akan mengoleksi nilai sembilam, maksimal.  Sayangnya, nilai itu tidak lantas Egy Maulana  Vikri  cs otomatis ke semifinal. Belum. Menunggu hasil Myanmar versus Vietnam.

Klasemen Grup B

1

 Vietnam

3

3

0

0

16

1

+15

9

2

 Myanmar

3

2

0

1

15

2

+13

6

3

 Indonesia

3

2

0

1

11

4

+7

6

4

 Brunei  

3

1

0

2

4

17

−13

3

5

 Filipina

4

0

0

4

2

24

−22

0

Bila Myanmar dan Indonesia sama-sama menang di pertandingan, nilai ketiga tim --Indonesia, Vietnam, Myanmar--   sembilan. Lalu, siapa yang berhak lolos ke semifinal?  Sesuai aturan akan  ditentukan oleh: (a) selisih gol di semua pertandingan grup; (b) jumlah gol yang dicetak dalam semua pertandingan grup; (c) hasil pertandingan langsung antara tim yang bersangkutan:

Jika Indonesia mampu menang besar atas Brunei --dan peluang tetap ada-- setidaknya 5-0, Indonesia mengoleksi sembilan poin dan gol average 16-4, surplus 12 gol.

Hitunglah Myanmar menang 2-0 dari Vietnam,  mereka mengumpulkan nilai sembilan dan gol average menjadi 17-2, selisih gol 15. maka, dengan berat hati, Indonesia pun tersingkir. Kalah gol rata-rata dengan Myanmar.

Bagaimana Vietnam? Bila kalah 0-2 dari Myanmar, poin tetap sembilan dan gol  mereka menjadi 16-3, surplus 13 gol. Vietnam lolos bersama Myanmar.

Bila Myanmar seri, berapapun skornya (1-1, 2-2, 3-3), Myanmar hanya dapat tambahan satu poin menjadi tujuh dan Vietnam menajdi 10. Indonesia? Bila hasilnya menang 1-0  dari Brunei, Indonesia dan Vietnam yang ke semifinal.

Untuk itu, penentuan Indonesia ke semifinal, selain harus menang besar dari Brunei --antisipasi bila hitungan terakhir ke semifinal bergantung pada selisih gol-- juga menunggu hasil Vietnam versus Myanmar.

Kita berharap, Vietnam tetap tampil normal. Tidak mencoba untuk bermain mata. Lantaran, main mata dimungkinkan.  Indonesia bermain lebih dulu dari pertandingan Myanmar versus Vietnam, sehingga  mereka bisa mengatur hasil gol dan skor yang memungkinkan mereka lolos ke semifinal.

Untuk itu, Indonesia harus meraih kemenangan maksimal. Selain menang, juga dengan jumlah gol yang banyak. Dan peluang terbuka.  Lantaran Brunei selalu kalah dengan skor besar, kalah 1-8 dari Vietnam dan 0-7 dari Myanmar.

Bisa juga, selain kita menang, kita pun berharap Myanmar cukup   seri melawan Vietnam. maka, bila kita menang dari Brunei, Indonesia otomatis ke  semifinal.

Regulasi PIALA AFF U-18

9.1.3. Dua tim teratas datang pertama dan kedua di setiap grup lolos ke semifinal.
9.1.4. Peringkat akan ditentukan oleh jumlah poin yang lebih besar yang diperoleh di semua pertandingan.
9.1.5. Jika dua atau lebih tim saling mengandalkan poin, posisi mereka akan ditentukan dengan urutan sebagai berikut:
(a) selisih gol di semua pertandingan grup;
(b) jumlah gol yang dicetak dalam semua pertandingan grup;
(c) hasil pertandingan langsung antara tim yang bersangkutan:
(d) Menendang dari tanda penalti jika tim yang bersangkutan masih berada di lapangan bermain.
(e) skor terendah menggunakan Kriteria Fair Play
(f) Diundi

Prediksi Skor Indonesia Vs Brunei:

Bisnis.com:

Skor Indonesia Vs Brunei: 3-0

Skor Indonesia Vs Brunei: 2-0

Skor Indonesia Vs Brunei: 5-0

Skor Indonesia Vs Brunei: 4-0

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper