Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga Spanyol: Barca Pesta Gol, Duo Madrid Tertahan

Barcelona memetik kemenangan besar dengan skor 5-0 atas rival sekotanya, Espanyol, dalam pertandingan pekan ketiga Divisi Primer La Liga Spanyol.
Skuat Barcelona merayakan gol ke gawang Espanyol/Twitter FC Barcelona
Skuat Barcelona merayakan gol ke gawang Espanyol/Twitter FC Barcelona

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona memetik kemenangan besar dengan skor 5-0 atas rival sekotanya, Espanyol, dalam pertandingan pekan ketiga Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou pada Minggu dini hari WIB (10/9/2017).

Derby Katalan yang disaksikan 72.857 penonton ini juga menjadi panggung bagi Lionel Messi yang membukukan tiga gol serta debut manis bagi pemain baru Barcelona, Ousmane Dembele, yang menyumbang satu assist.

Tambahan 3 poin ini membuat Barcelona kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 9 poin, menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan, sedangkan Espanyol tertahan di posisi 15 karena baru meraih 3 angka.

Tuan rumah Blaugrana memimpin 1-0 melalui aksi khas Lionel Messi yang menggiring bola dengan lincah ke dalam kotak pertahanan Espanyol kemudian melepaskan tembakan yang tak terlalu keras, namun akurat masuk ke gawang pada menit 26.

Bintang Timnas Argentina itu membawa Barcelona menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah menerima umpan Jordi Alba yang merangsek dari sisi kiri pertahanan Espanyol pada menit 35.

Espanyol memiliki satu peluang emas dari sontekkan Pablo Piatti, yang juga penyerang Timnas Argentina, namun bola menghantam tiang gawang Marc Andre ter Stegen pada menit 41.

Messi mencetak hattrick sekaligus menambah keunggulan Barcelona menjadi 3-0. Proses gol tersebut bermula dari pergerakan Messi yang menyodorkan bola kepada Luis Suarez. Penyerang Uruguay itu kemudian melepaskan umpan kepada Alba yang langsung mengembalikan bola kepada Messi yang sudah dalam posisi siap untuk mencetak gol pada menit 67.

Skor berubah menjadi 4-0 saat tendangan penjuru Ivan Rakitic disambut tandukan Gerard Pique pada menit 87.

Pemain anyar Barcelona, Dembele, yang masuk menggantikan Deulofeu langsung berkontribusi atas gol kelima yang dicetak Suarez pada menit 89. Skor 5-0 bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, Atletico Madrid dipaksa imbang tanpa gol oleh tuan rumah Valencia. Hasil ini serupa dengan raihan juara bertahan Real Madrid yang seri 1-1 saat menjamu Levante.

Tim tamu malah membuka skor lebih dulu pada menit ke-12 lewat Ivi Lopez dengan assist Ivan Lopez, sedangkan gol balasan Madrid dihasilkan Lucas Vasquez pada menit 36.

Madrid, yang tampil tanpa bintang Cristiano Ronaldo yang masih menjalani skorsing, harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Marcelo langsung mendapat kartu merah—tanpa didahului kartu kunbinbg—menjelang laga usai akibat menendang gelandang Levante Jefferson Lerma.

Akibat hasil ini, Madrid dan Levante sama-sama mengoleksi nilai 5. Madrid di posisi keenam, sedangkan Levante persis satu setrip di bawahnya.

Hasil positif dicatat Sevilla yang menang dengan skor telak 3-0 ketika menjamu Eibar. Tiga gol yang dihasilkan Sevilla terjadi pada babak kedua.

Ganso de Lima membuka skor ketika babak kedua dimulai, Wissam Ben Yedder menggandakan keunggulan pada menit 76, dan gol penutup dikontribusi Nolito alias Manuel Agudo Duran saat laga memasuki injury time.

Dengan tambahan 3 angka, Sevilla, yang ditukangi mantan bek tengah Timnas Argentina Eduardo Berizzo, melompat tujuh setrip ke peringkat kedua klasemen sementara Divisi Primer La Liga dengan koleksi 7 angka.

Hasil pertandingan pekan ketiga hingga Minggu dini hari WIB: Leganes 1 vs Getafe 2; Real Madrid 1 vs Levante 1; Valencia 0 vs Atletico Madrid 0; Sevilla 3 vs Eibar 0; Barcelona 5 vs Espanyol 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 10 September:

17:00   Deportivo La Coruna vs Real Sociedad

21:15   Athletic Bilbao vs Girona

23:30   Celta Vigo vs Deportivo Alaves

Senin, 11 September:

01:45   Villarreal vs Real Betis

Selasa, 12 September:

02:00   Malaga vs Las Palmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway, The Guardian, & Antara/Sky Sports
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper