Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Bali United Pesta Gol, Tuan Rumah Bertumbangan

Bali United pesta gol dengan kemenangan telak 5-1 atas tamunya Persela Lamongan dalam pertandingan lanjutan pekan ke-20 Liga 1.
Dua andalan Bali United, Sylvano Comvalius (kiri) dan Nick van der Velden, merayakan gol ke gawang Persela Lamongan./BaliUtd.com
Dua andalan Bali United, Sylvano Comvalius (kiri) dan Nick van der Velden, merayakan gol ke gawang Persela Lamongan./BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bali United pesta gol dengan kemenangan telak 5-1 atas tamunya Persela Lamongan dalam pertandingan lanjutan pekan ke-20 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, pada Minggu (3/9/2017).

Bermain menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan, skuat tuan rumah yang berjuluk Serdadu Tridatu langsung menggempur pertahanan tim Laskar Joko Tingkir.

Sebagaimana diwartakan website resmi Bali United, lini serang yang dimotori Marcos Flores, Nyoman Sukarja, dan Sylvano Comvalius beberapa kali mengancam gawang Persela Lamongan yang dikawal kiper Choirul Huda.

Persela sebenarnya juga tidak mau kalah. Melalui duet penyerang Samsul Arif Munip dan Ahmad Birrul Walidan, Persela memberi ancaman ke gawang Bali United, namun kesigapan kiper Made Wardana mampu mengamankan pertahanan gawang Bali United.

Duet lini belakang Ngurah Nanak dan Agus Nova juga menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus para pemain Persela. Bali United mendapat peluang pertama lewat sundulan Sylvano Comvalius pada menit ke-20, namun bola masih berada tipis di atas mistar gawang Choirul Huda.

Pada menit 29 Marcos Flores cedera paha dan digantikan Irfan Bachdim. Masuknya Irfan menambah daya gedor Bali United, namun belum ada peluang yang mengancam gawang Persela.

Pada menit 35 kembali pelatih Bali United Widodo melakukan pergantian pemain setelah memasukkan Stefano Lilipaly dan menggantikan Nyoman Sukarja. Namun kedua tim bermain disiplin sehingga belum ada peluang yang benar-benar mengancam penjaga gawang.

Sampai akhir peluit babak pertama di tiup wasit Asep Wandi asal Karawang, Jawa Barat, skor masih imbang tanpa gol.

Pada babak kedua situasi benar-benar berubah. Bali United sudah sukses mencetak gol saat babak kedua baru berjalan 3 menit. Sylvano Comvalius membuka skor dengan memanfaatkan umpan sundulan Nick van der Velden, Comvalius sukses mencetak gol lewat tendangan terukurnya.

Pada menit 66 Bali United sukses memperbesar keunggulan. Kali ini lewat sontekan Van der Velden. Kali ini gantian Comvalius yang memberi umpan matang.

Van der Velden merupakan mantan pemain sejumlah klub Eredivisie, liga teratas di Belanda, di antaranya AZ Alkmaar, Willem II Tilburg, NEC Nijmegen, dan Groningen.

Berselang 8 menit setelah gol Van der Velden, Bali United kembali mampu memperbesar keunggulan. Kali ini Comvalius sukses mencetak gol keduanya di pertandingan kali ini lewat tendangan keras kaki kiri. Gol ini sekaligus menjadi gol ke 25 di Liga 1.

Persela mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke 79 lewat tendangan keras jarak jauh Jose Barbosa yang tidak mampu dihalau I Made Wardana.

Bali United kembali sukses menjauh pada menit 85 melalui gol Irfan yang sukses memanfaatkan umpan dari sisi kanan sebelum akhirnya Muhammad Taufiq sukses mencetak gol penutup kemenangan Bali United 5-1 di menit 89 lewat tendangan jarak jauh.

Sampai dengan pertandingan berakhir, skor 5-1 untuk kemenangan Bali United.

Dengan kemenangan itu, Bali United mempertahankan posisinya di peringkat vteratas klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 44, satu lebih banyak dibandingklan dengan Bhayangkara FC di posisi kedua.

Bhayangkara FC sendiri berhasil meraup poin penuh setelah menaklukkan tuan rumah PS TNI dengan skor tipis 1-0 di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Gol semata wayang dalam laga tersebut dihasilkan Ilija Spasojevic pada menit 37 dengan memaksimalkan assist Paulo Sergio.

Kemenangan 1-0 di kandang lawan juga menjadi milik Barito Putera yang sukses mempermalukan tuan rumah Perseru Serui di Stadion Marora di Yapen, Papua. Kemenangan tim asuhan pelatih asal Brasil Jacksen F. Tiago itu ditentukan oleh gol tunggal Diandi Abdulkhak 10 menit menjelang laga usai.

Satu laga lainnya yang juga digelar pada Minggu ialah Mitra Kukar menundukkan tamnya Madura United dengan skor tipis 2-1 di Stadion Aji Imbut di Tenggarong, Kalimantan Timur.

Tuan rumah nyaris dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri lantaran tertinggal 0-1 hingga 10 menit loagi pertandingan usai. Tim tamu membuka skor melalui Greg Nwokolo pada menit ke-35. Dua gol balasan Mitra Kukar dilesakkan Marclei (80’) dan Andre Agustiar (84’).

Hasil pertandingan pekan ke-20 hingga Minggu: Persija Jakarta 2 vs PSM Makassar 2; Arema FC 3 vs Persiba Balikpapan 0; Perseru Serui 0 vs Barito Putera 1; Mitra Kukar 2 vs Madura United 1; PS TNI 0 vs Bhayangkara FC 1; Bali United 5 vs Persela Lamongan 1.

Jadwal pertandingan pekan ke-20 berikutnya sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BaliUtd.com & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper