Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Uruguay vs Argentina 0-0, Chile Hancur di Santiago

Uruguay dan Argentina berbagi skor imbang tanpa gol dalam pertandingan matchday ke-15 Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan yang berlangsung pada Jumat pagi WIB (1/9/2017).
Dua pemain bintang FC Barcelona, Luis Suarez (kiri) dan Lionel Messi, berpose dengan jersey timnas masing-masing sebelum pertandingan Pra-Piala Dunia 2018 Uruguay versus Argentina. Mereka mempromosikan kedua negara yang mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2030./Reuters-Carlos Pazos
Dua pemain bintang FC Barcelona, Luis Suarez (kiri) dan Lionel Messi, berpose dengan jersey timnas masing-masing sebelum pertandingan Pra-Piala Dunia 2018 Uruguay versus Argentina. Mereka mempromosikan kedua negara yang mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2030./Reuters-Carlos Pazos

Bisnis.com, JAKARTA - Uruguay dan Argentina berbagi skor imbang tanpa gol dalam pertandingan matchday ke-15 Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan yang berlangsung pada Jumat pagi WIB (1/9/2017).

Bertarung di Stadion Centenario di Kota Montevideo, Uruguay, kedua tim berbagi serangan dengan cukup berimbang, namun gol tak kunjung terjadi hingga wasit Victor Carrillo dari Peru mengakhiri pertandingan.

Kedua tim yang masing-masing menjuarai Piala Dunia sebanyak dua kali itu—Argentina juara edisi 1978 dan 1986, Uruguay juara 1930 dan 1950—menurunkan pemain bintang jagoan La Liga Spanyol FC Barcelona yang sempat berstatus tidak bisa bermain.

Argentina bisa memainkan Lionel Messi yang sempat diskors empat pertandingan karena menghina hakim garis saat menang 1-0 lawan Chile pada matchday ke-13, namun hukuman itu kemudian dianulir hingga hanya satu laga lawan Bolivia pada matchday ke-14 di mana Argentina kalah 0-2 di La Paz.

Sementara itu Uruguay menurunkan Luis Suarez yang sebelumnya nyaris dicoret dari tim karena menderita cedera. Suarez main sejak kick-off, tetapi pada menit ke-83 dia digantikan oleh Christian Stuani.

Dengan hasil 0-0 ini, kedua tim kembali ke jalur perolehan poin. Argentina sebelumnya kalah 0-2 versus Bolivia, sedangkan Uruguay menyerah tiga pertandingan beruntun di Pra-Piala Dunia 2018 ini yakni dengan skor 1-3 ketika bertandang ke Chile, 1-4 saat menjuamu Brasil, dan 1-2 dari tuan rumah Peru.

Walaupun hasil ini memelihara asa Uruguay dan Argentina untuk lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia, keduanya tetap harus melalui jalan sulit di tiga laga terakhir, karena selisih perolehan poin peringkat kedua hingga ketujuh sangat rapat.

Dengan hasil 0-0, Uruguay dan Argentina kembali ke jalur perolehan poin serta memelihara asa untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia

Saat berita ini diturunkan, di mana masih ada pertandingan matchday ke-15 yang digelar, Kolombia din posisi kedua memiliki nilai 25, diikuti Uruguay 24, Chile dan Argentina masing-masing 21, Paraguay 21, dan Ekuador di posisi ketujuh 20.

Padahal hanya empat tim teratas dari 10 kontestan yang langsung lolos ke putaran final di Rusia, sedangkan tim peringkat kelima harus menjalani play-off home and away melawan juara Pra-Piala Dunia 2018 zona Oseania yang masih diperebutkan oleh Selandia Baru dan Kepulauan Solomon.

Hanya Brasil yang telah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Tim besutan pelatih Tite itu saat ini menempati posisi teratas dengan perolehan nilai 35 dan bisa disebut bakal mengakhiri kompetisi di Amerika Selatan ini sebagai juara.

Hasil sangat mengejutkan terjadi pada matchday ke-15 di mana tuan rumah Chile menyerah dengan skor telak 0-3 dari tamunya Paraguay di Stadion Monumental David Arellano di Santiago.

Arturo Vidal memulai hasil buruk Chile dengan membuat gol bunuh diri pada menit ke-24. Dua gol Paraguay berikutnya dihasilkan oleh Victor Caceres ketika babak kedua berjalan 10 menit dan Richard Ortiz saat pertandingan telah memasuki injury time.

Hasil mengejutkan itu membangkit kembali harapan Paraguay untuk lolos ke Rusia setidaknya melalui jalur play-off atau peringkat kelima. Sementara itu, Chile di posisi keempat masih jauh dari aman karena hanya berjarak 2 angka dari Paraguay di posisi keenam.

Hasil pertandingan matchday ke-15 lainnya yang juga berlangsung pada Jumat pagi, tuan rumah Venezuela ditahan imbang juga dengan skor 0-0 oleh tamunya Kolombia di Stadion Polideportivo de Pueblo Nuevo, San Cristobal.

Venezuela, yang baru meraih 7 angka, telah dipastikan tersisih dan menduduki dasar klasemen. Yang juga sudah pasti gagal ke Rusia adalah Bolivia dengan nilai 10 dan segera bertanding melawan tuan rumah Peru ketika berita ini ditulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper