Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laga Timnas Indonesia vs Fiji: Preview, Data dan Head To Head (RCTI)

Timnas senior Indonesia akan menghadapi Fiji dalam pertandingan friendly international FIFA pada Sabtu (2/9/2017) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 16.00 WIB menjadi spesial bagi kiper Timnas U-22 Satria Tama. Pertandingan akan disiarkan RCTI pukul 16.00 WIB.
Timnas Indonesia senior/pssi.org
Timnas Indonesia senior/pssi.org

Bisnis.com, JAKARTA -  Timnas senior Indonesia akan menghadapi Fiji dalam pertandingan friendly international FIFA  pada Sabtu (2/9/2017)   di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 16.00 WIB menjadi spesial bagi kiper Timnas U-22 Satria Tama. Pertandingan kabarnya akan disiarkan RCTI pukul 16.00 WIB.

Penjaga gawang tim nasional U-22 Indonesia di SEA Games XXIX/ 2017 Malaysia, Satria Tama Hardianto menggeser posisi  kiper nomor satu Indonesia Kurnia Meiga  dalam laga persahabatan internasional kontra Fiji itu.

Dalam  laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI.org)  diinformasikan penjaga gawang belia asal klub Persegres itu dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia Luis Milla karena Kurnia Meiga dalam kondisi sakit.

Head To Head Indonesia vs Fiji

Tanggal

Pertandingan

Hasil

Skor

Kompetisi

31 May 1981

Fiji v Indonesia

D

0-0

FIFA World Cup

10 Aug 1981

Indonesia v Fiji

D

3-3

FIFA World Cup

Sumber: 11v 11.com

Selain itu, alasan lain dipilihnya Satria adalah penjaga gawang berusia 20 tahun itu dianggap tampil baik selama SEA Games 2017.

"Saya harus cari pengganti karena Kurnia Meiga sakit sehingga tidak bisa tampil. Satria Tama menjadi opsi terbaik yang saya punya. Dia menunjukkan kapasitasnya di ajang SEA Games," kata Milla.

Luis Milla sendiri memanggil dua penjaga gawang untuk laga kontra Fiji. Selain Satria Tama, juga ada kiper Persija Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta). Namun, Milla belum memutuskan siapa kiper utama pada laga yang dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat itu.

Laga Indonesia versus Fiji akan digelar pada Sabtu, 2 September 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 16.00 WIB.

Pertandingan persahabatan antara Indonesia dan Fiji merupakan pertemuan yang ketiga kalinya sepanjang sejarah.

Pertemuan pertama kedua tim digelar di Suva, Fiji, pada 31 Mei 1981 di mana Indonesia mampu menahan imbang Fiji dengan skor 0-0. Sementara pertemuan kedua digelar di Stadion GBK, Jakarta, pada 10 Agustus 1981 dan berakhir imbang dengan skor 3-3.

Adapun laga kontra Fiji merupakan pertandingan persahabatan internasional keempat Indonesia di tahun 2017 setelah sebelumnya melawan Myanmar dengan hasil takluk 1-3, menghadapi Puerto Rico yang berakhir imbang 0-0 dan menang melawan Kamboja 2-0 (8/6) di Phnom Penh lewat gol Irfan Bachdim dan Gian Zola.

Bawa 19 Pemain Luis Milla telah memanggil 19 pemain untuk pertandingan versus Fiji atau berkurang seorang pemain dari daftar yang dikeluarkan sebelumnya. Gelandang Bali United, Fadil Sausu tidak jadi bergabung karena menurut Milla gelandang timnas sudah cukup.

"Kami hanya membutuhkan 19 pemain saja di laga uji coba melawan Fiji karena tim memiliki banyak pilihan gelandang dan persiapan tim pendek," kata Milla.

Dari seluruh pemain, sebanyak 18 nama bermain di Go-Jek Traveloka Liga 1 dan seorang pemain yaitu Andik Vermansyah berkompetisi di Malaysia bersama klub Selangor FA. Skuat timnas Indonesia direncanakan baru akan kumpul pada tanggal 31 Agustus ini.

Sebanyak 19 pemain tersebut adalah Satria Tama Hardianto (dari klub Persegres) dan Andritany Ardhiyasa (Persija) di posisi penjaga gawang.

Selanjutya di posisi bek ada Beny Wahyudi (Arema FC), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ahmad Jufriyanto (Persib), Abdul Rahman (Borneo FC) dan Ahmad Alfarizi (Arema FC).

Sementara sektor gelandang diperkuat oleh Adam Alis (Arema FC), Gede Sukadana (Bali United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Andik Vermansyah (Selangor FA), Stefano Lilipaly (Bali United), Slamet Nurcahyo (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United), Rizki Pora (Barito Putera) dan M. Rahmat (PSM).

Terakhir, ada nama Boas Salossa (Persipura) dan Lerby Eliandry (Borneo FC) mengisi posisi penyerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper