Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia Senior Hadapi Fiji di Laga Uji Coba

Timnas Indonesia akan meladeni Fiji dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (2/9/2017). Kedua tim terakhir bertemu pada 1981.
Timnas Indonesia senior/pssi.org
Timnas Indonesia senior/pssi.org

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan meladeni Fiji dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (2/9/2017).

Ini uji coba internasional ketiga Indonesia sepanjang tahun ini. Sebelumnya Indonesia melawan Myanmar dengan hasil kalah 1-3 serta 0-0 saat melawan Puerto Riko.

Timnas Fiji merupakan anggota Oceania Football Confederation (OFC). Saat ini Fiji menduduki peringkat 181 FIFA (Federation Internationale de Football Association).

Timnas mereka berjuluk Bula Boys dan ditukangi pelatih Christophe Gamel. Pencapaian tertinggi Fiji di OFC Nations Cup adalah juara ketiga pada 1998 dan 2008.

Pemilihan tanggal tersebut dikarenakan bersamaan dengan jadwal pertandingan Internasional yang dipunyai oleh FIFA. Diharapkan pada pertandingan tersebut, baik Indonesia dan Fiji bisa menaikkan peringkatnya di FIFA, demikian dilansir website resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Menurut website tersebut, Indonesia belum pernah bertemu dengan Fiji sehingga ini merupakan pertemuan pertama dari keduanya. Namun, dalam catatan Bisnis.com, Indonesia pernah menghadapi Timnas Fiji dua kali pada 1981.

Kedua pertemuan itu dalam rangka Pra-Piala Dunia 1982. Pada pertemuan pertama di Suva, ibu kota Fiji, pada 31 Mei, skor 0-0. Sedangkan pada pertemuan kedua di Senayan, Jakarta, skor juga imbang 3-3 meski Indonesia sempat memimpin 3-0.

Dalam laga 10 Agustus 1981 itu, Indonesia memimpin 3-0 berkat gol-gol dari Budi Johannis, bunuh diri pemain Fiji Upendran Choy, dan Risdianto. Tiga gol balasan Fiji dicetak Jone Ratu, Meli Vuliabasa, dan John Morris Williams.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper