Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Sepakbola Sea Games 2017: Ini Kondisi di Timnas Jelang vs Kamboja

Kubu tim nasional Indonesia jelang pertarungan melawan Kamboja di pertandingan penentuan lolos ke semifinal di Stadion Shah Alam Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017) pukul 15.00 WIB (disiarkan live oleh SCVT/Indosiar/TVRI) gencarkan sikap waspada dan permohonan yang meminta dukungan doa dar iwarga Indonesia.
Tim nasional Indonesia/twitter PSSI
Tim nasional Indonesia/twitter PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Kubu tim nasional Indonesia jelang pertarungan melawan Kamboja di pertandingan penentuan lolos ke semifinal di Stadion Shah Alam Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017) pukul 15.00 WIB (disiarkan live oleh SCVT/Indosiar/TVRI) gencarkan sikap waspada dan permohonan yang meminta dukungan doa dar iwarga Indonesia.

Ada sedikit rasa was-was di tubuh PSSI. Boleh jadi ada kenangan kurang enak dari sejarah Pertemuan Indonesia vs Kamboja:

  • 1966 Kamboja 0-0 Indonesia (Pyongyang)
  • 1971 Indonesia 0-2 Kamboja (Bangkok)
  • 1973 Indonesia 2-3 Kamboja (South Korea)

Dalam twitter PSSI, dengan tagar #TimnasDay!, ofisial tim nasional Indonesia terus menyerukan: "Mohon doa dan dukungannya agar Indonesia diberikan kemudahan untuk meraih hasil maksimal."

Bahan, dengan tagar . #AyoIndonesiaBisa, ofisial menyerukan tekad: Sampai titik darah penghabisan! Indonesia akan menjalani partai terakhirnya kontra Kamboja pada ajang SEA Games 2017.

Kemudian, asisten pelatih Bima Sakti terus memompa pemainnya melalui twitter: "Pemain jangan surut semangat dan semua harus tetap bertekad untuk terus berjuang dari awal hingga akhir penghabisan,"  tulis Bima Sakti.

Selain itu ada juga pesan yang mengingatkan kepada pemain dari pengurus. Isinya:  'Timnas Indonesia Tidak Boleh Anggap Remeh Kamboja'

Memang, inilah partai penentu Indonesia ke semifinal atau tidak. Hanya kemenangan yang mampu mengantarkan tim Merah Putih ke empat besar.  Rekor Indonesia ke empat besar diawali pada 1997, 1979 (perak), 1981 (perunggu), 1985 (keempat), 1987 (juara), 1989 (perunggu), 1991 (juara), 1993 (keempat), 1997 (perak), 1999 (perunggu), 2001 (keempat), 2005 (keempat), 2011  (perak), 2013 (perak), dan terakhir 2015 (perunggu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper