Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia U-22 Dipuji Setinggi Langit Luis Milla

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengapresiasi perjuangan anak asuhnya usai bermain imbang 0-0 dengan Vietnam dalam laga penyisihan Grup B, SEA Games 2017 di Stadion MP Selayang, Selangor, Selasa (22/8/2017).
Luis Milla/Antara
Luis Milla/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengapresiasi perjuangan anak asuhnya usai bermain imbang 0-0 dengan Vietnam dalam laga penyisihan Grup B, SEA Games 2017 di Stadion MP Selayang, Selangor, Selasa (22/8/2017).

Dengan hasil ini Garuda Muda mengemas 8 poin dari empat kali berlaga dan akan melawan Kamboja di laga pamungkas grup B pada Kamis (24/8) mendatang. Indonesia pun wajib menang dengan skor besar agar dapat lolos ke babak semifinal.

"Selamat ke pemain yang main baik, saya ingin Indonesia bangga punya pemain yang luar biasa. Sangat senang 90 menit pemain main dengan fantastis. Terimakasih juga untuk pendukung Indonesia yang sudah datang dan memberi dukungan yang sangat luar biasa," beber Milla usai laga.

Pelatih asal Spanyol ini menyebut setiap pertandingan adalah final bagi Indonesia dan dalam kompetisi ini tidak ada waktu untuk recovery.

"Jadi lawan Kamboja juga final bagi kami. Saya disini tidak untuk menilai wasit, tapi sebelum ia memberi kartu dia harus berpikir dengan baik dengan  keputusannya. Bagi saya draw adalah draw, tapi kami dapat kemenangan moral hari ini. Dan saya harap hasil draw ini meningkatkan semangat untuk memenangkan pertandingan. Kita punya 2 hari lagi, untuk persiapkan game selanjutnya," bebernya.

Milla juga menyatakan bahwa kartu merah yang diterima Hanif Sjahbandi ia menyebut Hanif adalah pemain muda dan kadang berbuat ksalahan dalam situasi seperti ini.

"Untuk kedepan pemain-pemain muda harus lebih bisa kontrol emosi. Karena kita perlu semua pemain. Saya sangat bangga dengan pemain saya, dengan 10 pemain bisa tahan Vietnam. Saya juga senang dengan pemain saya, dengan bola atau tanpa bola mereka selalu konsisten. Mereka patut mendapatkan  hasil imbang ini," tukasnya.

Sementara itu, kapten tim Hansamu Yama mengatakan pemain sudah berjuang maksimal, dan sudah bekerja keras serta tetap bersyukur atas hasil ini.  "Kami akui Vietnam lebih mendominasi namun kami mampu menahannya. Laga terakhir kita harus menang besar lawan Kamboja, namun kita jangan meremehkan mereka," kata Hansamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : PSSI
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper