Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL INDONESIA VS VIETNAM: Tampil Berani Mati, Timnas U-22 Seri Vs Vietnam

HASIL INDONESIA VS VIETNAM: Timnas U-22 Tampil Fantastis, Seri Vs Vietnam
Timnas U-23 Indonesia di Sea Games 2017/Twitter PSSI
Timnas U-23 Indonesia di Sea Games 2017/Twitter PSSI

Bisnis.com,JAKARTA - Hasil Indonesia vs Vietnam di pertandingan keempat grup B Sea Games 2017, Selasa (22/8/2017) di Selangor akhirnya berakhir sama kuat 0-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang, Timnas Indonesia U-22 tampil fantastis dan berani mati mempertahankan setiap jengkal daerahnya.

Indonesia di pertandingan ini lebih banyak ditekan, bahkan 30 menit pertama pertahanan Indonesia terus digempur oleh pasukan Vietnam.

Tidak adanya playmaker, Evan Dimas, membuat Indonesia tidak mampu mengembangkan permainan  dengan baik.

Tidak kurang ada lima peluang bersih Vietnam untuk membuat gol yang digagalkan kiper Satria Tama yang pada malam hari ini tampil heroik di bvawah mistar gawang Indonesia.

Pasukan Indonesia yang diasuh Luis Milla mendapat peluang mencetak gol dari Septian David Maulana, namun sayang sepakan  pemain Mitra Kukar itu mampu digagalkan kiper Vietnam.

Hasil Indonesia vs Vietnam: skor 0-0 (babak 1)

Masuk di babak kedua Vietnam mengandurkan serangannya dan banyak memainkan tusukan-tusukan dari sisi sayap yang diakhiri dengan umpan ke jantung pertahanan Indonesia.

Satria Tama yang tampil heroik di babak pertama akhirnya harus digantikan Kartika Ajie setelah mengalami cedera usai mengagalkan peluang pemain Vietnam.

Perjuangan Indonesia semakin berat setelah Hanif Sjahbandi menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran tidak penting ke pemain Vietnam.

Vietnam mendapat peluang bersih mencetak gol namun sepakan pemain Vietnam di dalam kotak penalti mampu digagalkan Kartika Ajie dengan fantastis yang membuat skor Indonesia vs Vietnam berakhir 0-0.

Dengan hasil ini Indonesia mengumpulkan nilai delapan dari empat kali bertanding. Di laga selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja dan Vietnam bertemu Thailand.

Susunan Pemain Indonesia Vs Vietnam: Ezra Walian Main, Osvaldo Cadangan

Tim nasional U-22 Indonesia mengubah strategi bermain dalam laga keempat Grup B sepak bola putra SEA Games ke-29 di Malaysia, menghadapi Vietnam, Selasa  (22/8/2017).

Pelatih Indonesia, Luis Milla melakukan perubahan hampir di semua lini, mulai dari belakang, tengah dan belakang.

Striker Ezra Walian menggantikan posisi Marinus yang di pertandingan sebelumnya lawan Timor Leste menyumbang gol lewat sundulan kepalanya.

Tidak adanya Evan Dimas juga membuat Milla menduetkan M. Hargianto dengan Hanif Sjahbandi dibantu Febri Haryadi. Osvaldo Haay kali ini dibangkucandangkan oleh Luis Milla dan posisi pemain Persipura itu diisi Roni Yabes.

Sektor belakang juga dirotasi oleh Milla. I Putu Gede masuk menggantikan Gavin Kwan Adsit dan Riky Fajrin digantikan Andy Setyo Nugroho. Hanya Hansamu Yama dan Rezaldi Hehanusa yang tetap masuk dalam line up. Kiper Satria Tama juga masih dipercaya mengawal gawang Indonesia.

Susunan pemain Indonesia  vs Vietnam:

HASIL INDONESIA VS VIETNAM: Tampil Berani Mati, Timnas U-22 Seri Vs Vietnam

Indonesia: 1 Satria Tama; 2 Putu Gede Juni Antara, 3 Andy Setyo Nugroho, 23 Hansamu Yama, 28 Rezaldi Hehanusa; 21 Hanif Sjahbandi, 8 Muhammad Hargianto, 29 Septian David Maulana; 13 Febri Hariyadi, 10 Ezra Walian, 22 Yabes Roni Malaifani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper