Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Sea Games Indonesia vs Timor Leste: Evan Dimas Istirahat?

Timnas Indonesia U-22 akan meneruskan perjuangan di cabang sepak bola Sea Games 2017 dengan menghadapi Timor Leste pada Minggu (20/8/2017) mulai pk. 15:00 WIB.
Hansamu Yama Pranata, pilar tangguh lini belakang Timnas Indonesia/Alchetron
Hansamu Yama Pranata, pilar tangguh lini belakang Timnas Indonesia/Alchetron

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 akan meneruskan perjuangan di cabang sepak bola Sea Games 2017 dengan menghadapi Timor Leste pada Minggu (20/8/2017) mulai pk. 15:00 WIB.

Skuat asuhan pelatih Luis Milla, di atas kertas dan secara teoretik, akan dapat memenangi pertandingan Grup B yang digelar di Selayang, Selangor, Malaysia, dan akan disiarkan secara langsung oleh SCTV itu.

Namun, kewaspadaan tetap wajib hukumnya. Apalagi Timor Leste telah membuktikan mampu dengan waktu cepat meningkatkan kualitas permainan.

Pada matchday pertama mereka digasak 0-4 oleh Vietnam, namun pada laga kedua relatif dapat mengimbangi permainan juara bertahan Thailand dan hanya kalah 0-1.

Meski tetap waspada, sejatinya kualitas skuat Garuda muda masih berada di atas lawan. Oleh sebab itu, layak berharap—dengan kekuatan doa segenap bangsa Indonesia—tim Merah Putih bisa meraup 3 angka.

Hanya saja, ada kondisi dilematis yang dihadapi Milla. Dia tentu sangat paham bahwa keberadaan Evan Dimas Darmono di lini tengah dan Hansamu Yama Pranata di lini pertahanan sangatlah vital.

Masalahnya, kedua pemain itu mendapat kartu kuning ketika Indonesia menaklukkan Filipina dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan kedua setelah imbang 1-1 versus Thailand.

Kemenangan lawan Timor Leste harga mati. Perhitungannya, hasil seri, apalagi kalah, membuat Indonesia tersingkir

Milla bisa saja memilih mengistirahatkan Evan dan Hansamu saat melawan Timor Leste agar mereka terhindar dari kartu kuning lagi, selain memberi kesempatan menarik nafas di tengah jadwal padat.

Kalau keduanya terkena kartu kuning lagi ketika bertemu Timor Leste, kondisi jadi runyam lantaran harus absen saat menjalani laga keempat melawan tim kuat Vietnam pada Selasa malam (22/8/2017).

Jalan tengahnya ialah menempatkan Evan dan Hansamu di bangku cadangan saat laga kontra Timor Leste dimulai, namun bersiap masuk di tengah pertandingan jika upaya menembus gawang lawan selalu kandas.

Bagaimana pun, kemenangan lawan Timor Leste harga mati. Perhitungannya, hasil seri, apalagi kalah, membuat Indonesia tersingkir lantaran kalah poin dari Vietnam dan Thailand, jika kedua tim kuat itu seri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper