Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klub India Angkut 2 Eks-Pemain MU Sekaligus

Klub Liga Super India Kerala Blasters mendatangkan mantan pemain Manchester United Wesley Michael Wes Brown dan Dimitar Berbatov.
Dimitar Berbatov/Reuters
Dimitar Berbatov/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Super India (ISL) Kerala Blasters mendatangkan mantan pemain Manchester United Wesley Michael ‘Wes’ Brown dan Dimitar Berbatov menjelang musim kompetisi 2017-2018 dimulai.

Brown, pemain belakang berusia 37 tahun, berstatus pemain bebas setelah hanya tampil dalam lima pertandingan bersama Blackburn Rovers di pentas Championship, kompetisi kasta kedua dalam sistem sepak bola Inggris, sepanjang musim lalu.

“Halo India, selamat hari kemerdekaan. Saya segera datang ke India Super League yang luar biasa untuk main bersama Kerala Blasters,” demikian cuitan Brown sesaat setelah Kerala mengumumkan perpindahannya pada Selasa (15/8/2017).

Brown memulai karier profesional di MU pada 1996, ikut memenangi lima gelar juara Liga Primer dan dua trofi Liga Champions Eropa. Setelah tampil dalam 232 pertandingan untuk Setan Merah, dia pindah ke Sunderland hingga tahun lalu meneruskan kiprahnya bersama Blackburn Rovers.

Kerala Blasters juga memboyong penyerang Dimitar Berbatov, yang terakhir main untuk klub Yunani PAOK hingga tahun lalu.

Berbatov, striker Timnas Bulgaria dengan 78 caps dan 48 gol, bermain bersama MU pada 2008 hingga 2012. Bersama MU, dia meraih dua trofi Liga Primer Inggris, satu Piala Liga Inggris, dan dua trofi Community Shield.

Selain bersama MU, dia pernah membela sejumlah klub kondang yakni CSKA Sofia (Bulgaria), Bayer 04 Leverkusen Jerman, kontestan Ligue 1 Prancis AS Monaco, dsan klub-klub Inggris Tottenham Hotspur dan Fulham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & The Sun
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper