Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dipinang Derby County, Lawrence Tinggalkan Leicester City

Derby County, yang bertarung di Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris, sukses memboyong Tom Lawrence dari kontestan Liga Primer Leicester City.
Tom Lawrence/Soccerway
Tom Lawrence/Soccerway

Bisnis.com, JAKARTA - Derby County, yang bertarung di Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris, sukses memboyong Tom Lawrence dari kontestan Liga Primer Leicester City dengan mahar transfer dilaporkan sebesar 7 juta pound sterling.

Pemain sayap 23 tahun yang punya enam caps untuk Timnas Wales itu disebutkan menyetujui kontrak jangka panjang bersama Derby County dan dia menjadi boyongan keempat tim berjuluk Domba Jantan pada jendela transfer musim panas ini setelah Curtis Davies, Andre Wisdom, dan Tom Huddlestone.

Namun, Derby menyatakan Lawrence belum dapat diturunkan dalam pertandingan Championship saat menjamu Preston North End pada Rabu dini hari WIB (16/8/2017) dan baru akan menjalani debut menghadapi tuan rumah Bolton Wanderers pada Sabtu malam WIB (19/8/2017).

Pelatih Derby County Gary Rowett menggambarkan betapa berharganya Lawrence. “Tom target nomor satu kami di posisi sayap dan dia tampil fantastis bersama Ipswich Town musim lalu,” ungkap mantan bek Everton, Leicester City, dan Derby County itu kepada RamsTV pada Selasa (15/8/2017).

Lawrence, demikian nama lengkapnya, merupakan jebolan akademi Manchester United. Di MU pula dia memulai karier profesional pada 2013, tetapi hanya satu kali dipercaya memperkuat skuat pertama Setan Merah, selebihnya dipinjamkan ke Carlisle United dan Yeovil Town.

Dia kemudian bergabung dengan Leicester City pada 2014, tetapi menghabiskan waktunya lebih banyak sebagai pemain pinjaman. Selama tiga musim dia dipinjamkan Leicester City ke Rotherham United, Blackburn Rovers, Cardiff City, dan Ipswich Town.

Pemain kelahiran Wrexham, Wales, pada 13 Januari 1994 dan bernama lengkap Thomas Morris Lawrence itu hanya tampil dalam empat pertandingan bersama tim pertama Si Rubah, julukan Leicester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper