Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Dapat Beasiswa Sepak Bola ke Espanyol, ini Caranya

Futbal Momentum Asia dengan RCD Espanyol menyelenggarakan ajang pencarian bakat di Indonesia dengan tajuk ‘Jagoan Bola Untuk Indonesia’.
Espanyol/RCD Espanyol
Espanyol/RCD Espanyol

Bisnis.com, JAKARTA – Futbal Momentum Asia dengan RCD Espanyol menyelenggarakan ajang pencarian bakat di Indonesia dengan tajuk ‘Jagoan Bola Untuk Indonesia’.

Ajang ini menjadi kesempatan emas untuk anak-anak Indonesia untuk mengembangkan talentanya di dunia sepak bola. Pencarian bakat ini akan dilakukan di 5 kota di Indonesia yaitu Palembang, Makassar, Surabaya, Bandung, Jakarta.

Masing-masing kota akan dipilih 10 anak terbaik dan akan dikirim ke Jakarta untuk diseleksi tingkat berikutnya dan menjadi dua pemain terbaik yang nantinya akan mendapatkan beasiswa penuh untuk berlatih di akademi Espanyol di Spanyol.

Kesempatan ini pernah dirasakan oleh atlet sepak bola muda berbakat Evan Dimas Darmono punggawa Tim nasional Indonesia U-19. Evan mengatakan, awalanya tidak pernah menyangka bisa berlatih bersama tim besar Eropa sekelas Espanyol.

“Tetapi dengan adanya program pengembangan itu saya sangat bersyukur bisa berlatih disana. Bagi saya kesempatan ini merupakan pengalaman yang sangat berharga. Sehingga saya bisa belajar menjadi pemain sepak bola profesional,” katanya dalam keterangan tertulis, Seniin (14/8/2017).

Pengalaman yang sama juga dirasakan oleh Ryuji Utomo. Pemain dari Persija ini mengatakan banyak hal yang dia pelajari mulai dari teknis sampai dari gaya hidup sehat dari persepak bolaan Eropa khususnya Spanyol. Pengalaman itu membantunya menjadi pemain bola professional.

Berlatih di akademi eropa tidak hanya dapat mengembangkan skill dalam bermain sepak bola saja namun dapat membantu karir sebagai atlet sepak bola professional.

Pendaftaran ajang pencarian bakat “Jagoan Bola Untuk Indonesia” dapat dilakukan dengan dua acara yaitu di gerai Giant terdekat atau menghubungi PIC setiap kota. Pendaftaran dibuka sampai tanggal 31 Agustus 2017 tanpa dipunggut biaya administrasi, dengan persyaratan berusia 14-19 tahun, WNI, dan syarat ketentuan lainnya.

Seleksi akan di selenggarakan pada, Lapangan Bumi Sriwijaya, 9-10 September 2017. Makassar, Lapangan Karebosi, 13-14 Septermber 2017. Surabaya, Kodam Brawijaya, 16-17 September 2017. Bandung, Lapangan Pussenif, 23-24 September 2017. Jakarta , Lapangan ISCI, 27-28 September 2017

Final akan didakan di Jakarta pada tanggal 1 Oktober 2017. Informasi lebih lanjut dapat mengirimkan email ke [email protected]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper