Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Persija Gagal Balas Dendam, Skor 2-2 vs PSM

Persija Jakarta gagal membalas dendam kekalahan atas PSM Makassar setelah ditahan imbang 2-2 di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (15/8/2017).
Pemain andalan PSM Makassar Willem Jam Pluim menggagalkan kemenangan Persija Jakarta/Antara-Yusran Uccang
Pemain andalan PSM Makassar Willem Jam Pluim menggagalkan kemenangan Persija Jakarta/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, BEKASI - Persija Jakarta gagal membalas dendam kekalahan atas PSM Makassar setelah ditahan imbang 2-2 di kandang Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (15/8/2017).

Dalam laga pembuka pekan ke-20 Liga 1, koleksi gol PSM diperoleh dari pemain Marc Anthony Klok di menit 22 dan Willem Jan Pluim pada menit ke 32 babak pertama.

Sementara itu, Persija meraih gol yang diciptakan penyerang Reinaldo Elias Da Costa di menit ke 63 dan Bruno Da Silva Lopes pada menit ke 65.

Dalam pertemuan pertama yakni pada pekan ketiga akhir April lalu di Stadion Andi Mattalatta (Mattoangin) Makassar, Sulawesi Selatan, PSM menundukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang yang dilesakkan Jan Pluim pada menit ke-80.

Bermain di hadapan ribuan pendukung Persija, The Jak Mania, PSM Makassar tampil dominan di babak pertama dengan mendobrak lini pertahanan Persija.

Wasit asal Iran Bonyadifard Mooud menunjuk titik putih lapangan sebagai sanksi atas pelanggaran bek Persija menarik kostum Pluim di dalam kotak penalti.

Klok yang dipercaya mengeksekusi sepakan penalti berhasil menceploskan bola ke dalam gawang yang di kawal Andritany Ardhiyasa.

Berselang 10 menit kemudian, Pluim tampil mengecoh pertahanan bek Persija melalui aksi individunya hingga menciptakan gol kedua untuk Makassar lewat sepakan langsung ke dalam gawang yang gagal ditepis Anditany.

Tertinggal dua gol, pelatih Persija Jakarta Alessandro Stefano Cugurra (Teco) mengubah formasi perlawanan menjadi 4-4-2.

Strategi itu tampaknya berhasil memberikan peluang lebih kepada penyerang Bruno dan Reinaldo untuk menjebol pertahanan lawan.

Bonyadifard kembali menjatuhkan sanksi penalti untuk kali kedua, namun kali ini diberikan kepada PSM Makassar atas pelanggaran yang dilakukan beknya kepada Reinaldo.

Pemain bernomor punggung 88 itu berhasil mengeksekusi penalti dengan akurat hingga mengubah kedudukan papan skor menjadi 2-1.

Tidak butuh waktu panjang, Bruno memanfaatkan kelengahan lini belakang PSM Makassar yang baru saja kebobolan dengan melesatkan tendangan keras dari dalam kotak penalti menuju target gawang Rivky Deython.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga berakhirnya babak kedua pertandingan setelah memperoleh tambahan waktu 4 menit.

Dengan hasil imbang ini, PSM untuk sementara menduduki peringkat keempat dalam susunan klasemen Liga 1 dengan koleksi 35 angka, sementara Persija bertengger di posisi keenam dengan nilai 32.

Pertandingan pekan ke-20 akan dilanjutkan pada Jumat (18/8/2017) dengan Arema FC akan menjamu tamunya dari Kalimantan Timur, Persiba Balikpapan, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, mulai pk. 15:00 WIB.

Setelah itu, rangkaian pertandingan pekan ke-20 Liga 1 baru akan diteruskan setelah Sea Games di Kuala Lumpur, Malaysia, selesai, yakni pada Minggu, 3 September 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper