Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Manchester United Lumat West Ham 4-0, Lukaku Ciamik

Setan Merah, julukan Manchester United, dalam pertandingan Liga Inggris melawan West Ham United di Old Trafford, Manchester, mengirim sinyal ke favorit juara lainnya. Penampilan yang cukup agresif dari pasukan Jose Mourinho mampu mengatasi perlawanan tim besutan pelatih Slavan Bilic 4-0, Minggu (13/8/2017).nn
Romelu Lukaku/Reuters
Romelu Lukaku/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Si Setan Merah, julukan Manchester United, dalam pertandingan Liga Inggris melawan West Ham United di Old Trafford, Manchester, mengirim sinyal ke favorit juara lainnya. Penampilan yang cukup agresif dari pasukan Jose Mourinho mampu mengatasi perlawanan tim besutan pelatih Slavan Bilic 4-0, Minggu (13/8/2017).

Duet Rashford dan Romelu Lukaku, yang dibeli dari Everton senilai 75 juta poundsterling itu pada bursa transfer musim pans ini, membuktikan bakal menjadi ancaman barisan depan Manchester bagi calon lawan-lawannya.

Duet itu menjadi penghasil gol. Pada menit ke-38, satu umpan terobosan Rashford ke kotak pinalti West Ham mampu diselesaikan Romelu Lukaku dengan tendangan kaki kiri sambil berlari, menjebol gawang kiper tim nasional Inggris, Joe Hart yang mencoba mempersempit ruang tembak Lukaku.

Menit ke-50, satu gerakan solo run Rashford di sisi kanan pertahanan West Ham harus dihentikan Zabaleta--yang dibeli dari Manchester City-- dengan menghadang sehingga Rashford terjatuh. Zabaleta diganjar kartu kuning.

Hasil Liga Inggris: Manchester United Lumat West Ham 4-0, Lukaku Ciamik

Kemelut di mulut gawang West Ham/Reuters

MU bisa menang banyak, tetapi peluang yang ada gagal diselesaikan dengan baik. Baru pada menit ke-52, Romelu Lukaku kembali memperlihatkan ketajamannya dan dia mencetak gol melalui sundulan kepalanya. Dia memanfaatkan tendangan bebas dari Mkhitariyan di sisi kanan pertahanan West Ham.

Perjuangan MU untuk meraup poin tiga dan menang maksimal, terus berlanjut. Menit ke-87, Martial --yang masuk di babak kedua menggantikan Rashford-- mencetak gol ketiga memanfaatkan umpan terobosan Mkhitariyan di kotak pinalti West Ham.

Dan, pada menit ke-89, geladang asal Prancis, Paul Pogba memperbesar kemenangan 4-0. Dia memanfaatkan umpan dari Martial.

MU memiliki banyak peluang. Menit 49 satu sontekan kaki kanan Rashford --dari dalam kotak pinalti-- ke arah tiang jauh gawang Joe Hart masih terlalu tinggi.

Menit 65, satu tendangan Rashford dari dalam kotak pinalti gagal dihadang Joe Hart. Namun, bola yang mengarah ke gawang itu menghantam tiang kiri gawang Joe Hart dan bola bergulir ke arah tiang kanan sebelum keluar lapangan. Menit ke-70, satu umpan long ball dari sisi kiri pertahanan West Ham oleh Valencia ke Denny Blind di kanan pertahanan West Ham gagal jadi gol. Tendangan first time Blind menyentuh ke tanah dan melambung di atas gawang Joe Hart. .

Menit ke-76, Juan Matta diganti Fellaini. Menit ke078, Rashford diganti Martial.

West Ham menurunkan semua pemain barunya seperti  Joe Hart, Pablo Zabaleta, Marko Arnautovic dan Javier Hernandez adalah pemain yang dibeli dalam bursa transfer musim panas ini.

Jose Mourinho juga melakukan perubahan besar dengan menurunkan lima pemain yang tidak tampil di Piala SUper Eropa. Yakni  Eric Bailly dan Phil Jones di tengah bersama  left-back Daley Blind, dan  Juan Mata pemain muda  Marcus Rashford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc/reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper