Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Manchester United vs West Ham, Prediksi dan Fakta, RCTI/MNC (22.00 WIB)

Jadi, Liga Primer sudah kembali ... Itu benar! Setelah musim panas yang panjang dan pra-musim yang melelahkan, sepak bola papan atas membawa kembali Selamat datang di Old Trafford pada Minggu [14/8/2017] sore saat Manchester United menghadapi West Ham pada pertandingan pembukaan mereka di akhir pekan.
Suporter Manchester United/Reuters
Suporter Manchester United/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jadi, Liga Primer sudah kembali ... Itu benar! Setelah musim panas yang panjang dan pra-musim yang melelahkan, sepak bola papan atas membawa kembali… Selamat datang di Old Trafford pada  Minggu [14/8/2017] sore saat Manchester United menghadapi West Ham pada pertandingan pembukaan mereka di akhir pekan.

22:00 | Manchester United - West Ham United | BeIN Sports 1 & RCTI/MNC

Setelah kekalahan dari Real Madrid di Piala Super UEFA di pertengahan pekan, The Reds Devil akan sangat ingin bangkit kembali dengan segera dengan memulai kemenangan di liga, seperti yang dilakukan melawan Bournemouth pada musim lalu.

Apa yang terjadi terakhir kali? Pertandingan kompetitif pertama MU  pada 2017/18 yakni saat melihat The Reds Devil melakukan perjalanan ke Macedonia untuk Piala Super UEFA yang bergengsi melawan pemegang Liga Champions Real Madrid. Gol dari Casemiro dan Isco menempatkan Real dan, walaupun Romelu Lukaku menawarkan United sebuah garis hidup dengan gol resmi pertamanya untuk klub tersebut, juara Eropa [Real Madrid] bertahan untuk  meraih kemenangan 2-1 dalam panas terik di Skopje.

Berita tim? Pemain yang dibeli pada jendela transfer musim panas tahun ini --Victor Lindelof, Nemanja Matic dan Romelu Lukaku-- membuat debut Liga Primer mereka untuk The Reds, sementara Jose Mourinho menghadapi sakit kepala untuk pilihan positif saat membela antara Eric Bailly dan Phil Jones lagi setelah duduk di Piala Super karena skors. Bos tersebut diperkirakan akan memberikan pengumuman lebih lanjut mengenai skuadnya saat konferensi pers pra pertandingan. Sementara itu, West Ham bisa menyambut kembali Aaron Cresswell dan Manuel Lanzini setelah cedera, tetapi Sofiane Feghouli, Cheikhou Kouyate, Diafra Sakho, Andy Carroll dan Michail Antonio diperkirakan akan tetap absen.

LIGA INGGRIS: Manchester United vs West Ham, Prediksi  dan Fakta, RCTI/MNC (22.00 WIB)

Bagaimana kedua belah pihak melakukan pra-musim? The Reds menikmati Tour 2017 yang sukses, yang dipandu oleh Aon, dengan enam kemenangan dari tujuh pertandingan, setelah menang dari LA Galaxy, Real Salt Lake, Manchester City dan Real Madrid sebelum menyelesaikan pertandingan di Amerika dengan kekalahan dari Barcelona. United kemudian kembali ke Eropa dengan kemenangan 3-0 atas Valerenga di Oslo sebelum mengalahkan Sampdoria 2-1 di Dublin.

Sementara itu, Hammers mengalami musim panas yang acuh tak acuh. Sebuah perjalanan singkat ke Austria melihat tim besutan Slaven Bilic mendapat hasil imbang tanpa gol dari Sturm Graz II dan melewati Fulham 2-1 di Graz. Mereka kemudian melakukan perjalanan ke Jerman untuk pertarungan ketat dua leg di Piala Betway, kalah agregat 3-2, dan bermain imbang 3-3 melawan Altona 93. Persiapan kemudian 'dibekukan' Jumat lalu di Islandia dengan kekalahan 3-0 melawan Manchester City.

LIGA INGGRIS: Manchester United vs West Ham, Prediksi  dan Fakta, RCTI/MNC (22.00 WIB)

Victor Lindelof/the Sun

Bagaimana MU bertarung melawan Hammers musim lalu? United menghajar West Ham pada tiga kesempatan pada 2016/17 dan tak terkalahkan di ketiga pertandingan tersebut. The Reds harus puas bermain imbang 1-1 di liga di Old Trafford pada November, saat Zlatan Ibrahimovic membatalkan gol pembuka oleh Diafra Sakho, tetapi melangkah lebih baik  tiga hari kemudian, dengan Ibrahimovic dan Anthony Martial masing-masing mencetak dua gol dalam kemenangan  4-1  di Piala EFL. Gol dari Juan Mata dan Ibrahimovic kemudian memberi United kemenangan 2-0 dalam perjalanan pertama di Stadion London pada awal tahun kalender.

Bagaimana West Ham melakukan musim lalu? 2016/17 adalah musim yang penuh tantangan bagi tim London Timur yang dimulai pada Juli di Liga Europa, dengan Hammers mendapatkan keuntungan dari kemenangan di Piala FA untuk lolos, tetapi perjalanan mereka berakhir pada rintangan kedua dengan kekalahan play-off oleh tim Romania Astra. Setelah satu kemenangan dari enam pertandingan liga pertama, bentuknya meningkat dengan lima kemenangan dari tujuh pertandingan selama musim dingin dan membantu perjuangan mereka. Setelah lima kekalahan berturut-turut di musim semi membuat bel alarm berbunyi, tetapi sukses penting melawan Tottenham dan kemenangan di Burnley pada hari terakhir memastikan tim Bilic finish di posisi ke-11.

Kembalinya wajah yang dikenal ... The Theatre of Dreams akan menyambut kembali mantan bintang Merah yang terkenal pada  Minggu saat Javier Hernandez (tampaknya) akan melakukan debut di West Ham melawan klub lamanya. Striker asal Meksiko ini mencetak 59 gol dalam 157 penampilan untuk United dalam lima musim di Old Trafford (satu musim dipinjamkan ke Real Madrid) dan pindah ke London dengan harga 16 juta poundsterling bulan lalu, setelah dua tahun di Jerman bersama Bayer Leverkusen. Favorit penggemar selama berada di klub, Chicarito pasti akan menerima sambutan hangat dari pendukung United atas kembalinya yang diantisipasi.

Tahukah kamu? Sejauh ini, Romelu Lukaku memiliki rekor mencetak gol tangguh melawan Hammers  dalam karirnya. Striker Belgia itu mencetak gol dalam sembilan penampilan pertamanya untuk Everton melawan klub London timur, dengan golnya secara langsung menghasilkan sembilan poin di Liga Primer, dan dia juga memiliki empat assist untuk namanya melawan Hammers. Lukaku tidak diragukan lagi akan menyukai peluangnya untuk menemukan jaring tersebut lagi dalam debut Premier League-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : manutd.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper