Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemilik Liverpool Tegaskan Tak Akan Jual Coutinho

Liverpool menegaskan menolak semua tawaran untuk Philippe Coutinho termasuk dua kali tawaran dari Barcelona.
Philippe Coutinho/www.express.co.uk
Philippe Coutinho/www.express.co.uk

Bisnis.com, LIVERPOOL - Liverpool menegaskan menolak semua tawaran untuk Philippe Coutinho termasuk dua kali tawaran dari Barcelona.

Dikutip dari laman ESPN, Sabtu (12/8/2017) Liverpool telah menolak tawaran kedua dari Barca senilai hingga €100 juta atau sekitar Rp1,5 triliun

Fenway Sports Group selaku pemilik klub asal Merseyside ini pun telah mengeluarkan pernyataan resmi.

"Posisi definitif klub adalah bahwa tidak ada tawaran untuk Philippe yang akan dipertimbangkan dan dia akan tetap menjadi anggota Liverpool Football Club saat jendela transfer musim panas ditutup," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp pun menyambut baik pernyataan FSG.

Namun, dalam konferensi pers Jumat pagi kemarin, Klopp mengatakan bahwa Coutinho akan absen dalam pertandingan pembuka klub Liga Primer melawan Watford pada hari ini.

Dia menambahkan bahwa pemain asal Brazil tersebut mungkin tidak cukup fit untuk pertandingan playoff Liga Champions kontra Hoffenheim di pertengahan minggu depan.

"Dia memiliki masalah punggung dan tidak berlatih sejak Jumat lalu," kata Klopp.

Sempat muncul rumor kalau Jumat pekan lalu Coutinho telah mengajukan permintaan transfer, namun Liverpool mengatakan kepada pers bahwa spekulasi itu "tidak benar."

Sky Sports News sempat mengutip pernyataan anggota keluarga Coutinho yang tidak disebutkan namanya, yang mengatakan bahwa Coutinho telah berusaha sangat keras untuk menemukan solusi damai namun tidak berhasil.

"Dia memiliki cinta yang luar biasa untuk klub dan fans tapi, seperti Steven Gerrard dan Luis Suarez telah menunjukkan di masa lalu, Liverpool tidak membiarkan pemainnya pergi," ujar anggota keluarga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Rahman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper