Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEA GAMES 2017: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-22, Daftar Pemain

Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, menargetkan tim asuhannya meraih medali emas dalam SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.
Pelatih Luis Milla memberikan instruksi kepada Timnas U-22 saat menjalani seleksi tahap pertama di SPH, Karawaci, Tangerang, Banten, Selasa (21/2)./Antara-Lucky R.
Pelatih Luis Milla memberikan instruksi kepada Timnas U-22 saat menjalani seleksi tahap pertama di SPH, Karawaci, Tangerang, Banten, Selasa (21/2)./Antara-Lucky R.

Bisnis.com, JAKARTA - Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, menargetkan tim asuhannya meraih medali emas dalam SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Ya pasti semua target di puncak yang pasti emas, kita juga sadar selama ini belum bisa memberikan medali buat sepak bola. Yang pasti semua pemain punya target yang sama setelah pertandingan kemarin di kualifikasi Piala Asia, (SEA Games) inilah target kita berikutnya," kata Bima Sakti di kompleks istana kepresidenan Jakarta, Senin.

Menurut Bima, tim sepak bola akan berlatih intesif hingga pada 12 Agustus, sebelum keberangkatan ke Kuala Lumpur. "Pemain semua sudah lengkap, ada 24 orang," ungkap Bima Sakti.

Tim yang dinilai menjadi saingan kuat adalah tim Thailand dan Vietnam. "Tapi kita tetap optimistis bisa lolos ke fase berikutnya," kata Bima. "Sebagai pelatih sepak bola, menurut saya mereka adalah generasi emas karena dengan adanya regulasi di kompetisi kemarin yang harus memakai tiga pemain U-23 sangat membantu kita untuk bisa menemukan pemain-pemain yang bertalenta bagus."

Bima Sakti mengatakan saat ada pemain yang cedera. "Cuma ada beberapa pemain yang mengalami cedera Bagas dan Ardianto. Sekarang dia tidak ikut (ke Istana) karena tahap penyembuhan terapi, yang lain semuanya dalam kondisi 'fit'," kata dia.

Setelah tampil di kualifikasi Piala Asia di Thailand, pemain Timnas U-22 diberi kesempatan untuk pulang dan bertemu keluarga. Mereka juga sempat dikembalikan ke klub. "Supaya mereka bisa berkompetisi menjaga kondisi mereka dengan latihan di klub," kata Bima.

Daftar 25 Pemain Timnas U-22 untuk SEA Games 2017

Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, memanggil 25 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) terakhir menjelang SEA Games 2017.

Semua pemain akan berkumpul pada Minggu, 6 Agustus, dan mulai latihan pada Senin, 7 Agustus. Pemusatan latihan dilakukan di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

Berikut daftar para pemain yang dipanggil Luis Milla:

Kiper: Kurniawan Kartika Aji, Ravi Murdianto, Satria Tama, dan Mochammad Diky Indriyana.

Pemain belakang: Andy Setyo, Hansamu Yama, Bagas Adi Nugroho, Ryuji Utomo, Putu Gede, Gavin Kwan, Ricky Fajrin, dan Rezaldi Hehanusa.

Gelandang: M. Hargianto, Asnawi Mangkualam Bahar, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Evan Dimas, Septian David Maulana, Gian Zola, Febri Haryadi, Miftahul Hamdi, Osvaldo Hay, dan Saddil Ramdani.

Penyerang: Ezra Walian, Marinus Mariyanto, serta Yabes Roni.

Jadwal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017: Vs Thailand

Timnas U-22 dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu, 12 Agustus. Di SEA Games 2017 nanti, Indonesia ada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja. Tim asuhan Luis Milla akan melakoni laga pertama pada Selasa (15 Agustus) melawan juara bertahan Thailand.

Timnas U-22 akan langsung berhadapan dengan Thailand pada pertandingan pertama cabang sepak bola SEA Games 2017 Kuala Lumpur di grup B. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Shah Alam pada 15 Agustus.
 
Timnas U-22 akan bertolak ke Kuala Lumpur pada 12 Agustus. Mereka memiliki waktu 3 hari untuk beradaptasi dengan lapangan, sebelum turun bertanding melawan Thailand.

"Kalau tidak ada halangan, tim menurut rencana akan diberangkatkan pada 12 Agustus. Kita memang ingin berangkat lebih awal, agar punya cukup waktu untuk beradaptasi," kata Endri Erawan, manajer timnas U-22.

Seusai melawan Thailand, timnas U-22 ditunggu Filipina di laga kedua yang juga akan digelar di Stadion Shah Alam pada 17 Agustus.  Dua pertandingan timnas U-22 berikutnya, melawan Timor Leste dan Vietnam, digelar di Stadion Selayang.

Timnas U-22 akan kembali bermain di Stadion Shah Alam dalam laga terakhir sepakbola SEA Games 2017 grup B, melawan Kamboja yang dijadwalkan 24 Agustus.

Jadwal Pertandingan:
Timnas U-22 vs Thailand (Stadion Shah Alam) 15 Agustus
Timnas U-22 vs Filipina (Stadion Shah Alam) 17 Agustus
Timnas U-22 vs Timor Leste (Stadion Selayang) 20 Agustus
Timnas U-22 vs Vietnam (Stadion Selayang) 22 Agustus
Timnas U-22 vs Kamboja (Stadion Shah Alam) 24 Agustus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper