Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester United Juara Liga Inggris, Jika Ada Bale

Mantan gelandang Inggris Jamie Redknapp yakin akuisisi Gareth Bale oleh Manchester United akan cukup membuat Manchester United menjuarai Premier League musim ini.
Gareth Bale dalam balutan jersey Wales/Reuters-Clodagh Kilcoyne
Gareth Bale dalam balutan jersey Wales/Reuters-Clodagh Kilcoyne

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan gelandang Inggris Jamie Redknapp yakin akuisisi Gareth Bale oleh Manchester United akan cukup membuat Manchester United menjuarai Premier League musim ini.

Bos Red Devils Jose Mourinho mengakui pekan ini bahwa dia ingin menandatangani pemain asal Walesman itu jika dia tersedia musim panas ini, seperti dikutip Sky Sports. Dan Redknapp mengatakan kepada Sky Sports News bahwa jika Bale bergabung, "Anda seharusnya memberi Manchester United piala sekarang.”

"Itu tidak ada hubungannya dengan orang lain karena Gareth Bale itu bagus," lanjutnya. "Dia akan merobek Liga Premier jika dia datang ke sini, saya pikir cara dia bermain - di tim itu - dia akan merasa sensasional. Hanya ada beberapa pemain yang bisa melakukan apa yang dia bisa."

Redknapp, tulis bleacherreport.com,  kemudian menambahkan bahwa mantan pemain Tottenham Hotspur "dibuat untuk Liga Primer."

Seperti yang dicatat oleh Sky Sports, ada beberapa saran di Spanyol bahwa Bale mungkin sedang dalam perjalanan keluar dari Santiago Bernabeu untuk memberi ruang bagi sensasi Monaco Kylian Mbappe.

Selain itu, manajer Real Madrid Zinedine Zidane tidak menawarkan jaminan kepada pemain berusia 28 tahun atas posisinya di klub saat ditanya tentang Bale. Kepada Sky Sports, Zidane memberi tiga peluang untuk memberhentikan komentar Mourinho tentang pemain tersebut tapi menolak.

James Robson dari Manchester Evening News mengambil beberapa keraguan dari Zidane saat membahas No. 11:

Jika Bale tiba di Old Trafford, tidak diragukan lagi dia akan memperbaiki serangan United dan membuat lawan mereka jauh lebih tangguh.

Dia adalah pemain yang telah menunjukkan bahwa dia bisa melakukan pekerjaan di kedua sisi atau bermain sebagai striker split. Kemampuan Bale untuk menguasai bola, menemukan umpan penting dan menyerang dari jarak jauh, tidak hanya membuat dia menjadi pemain yang mendebarkan untuk ditonton, tapi yang efektif di ujung lapangan yang tajam.

Bale telah menunjukkan pada masa lalu ia memiliki apa yang diperlukan untuk mekar di Liga Premier. Sebelum pindah ke Real Madrid pada 2013, ia meraih 21 gol dan empat assist di papan atas pada 2012-13 untuk Spurs. Sejak bergabung dengan Los Blancos, dia melakukannya dengan baik juga.

Mourinho ingin menambahkan pemain kelas Bale ke skuadnya, meski sugesti dia Bale bisa membuat gelar juara United ini masih bisa diperdebatkan.

Setelah semua, Bale terus bergelut dengan masalah cedera di musim terakhir, sehingga ia hanya tampil 17 kali di La Liga musim lalu. Jika dia memimpin United untuk mendapatkan gelar, dia harus menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam hal kebugaran.

Selain itu, tim di sekitar United di Liga Primer telah banyak berinvestasi, terutama rivalnya Manchester City, Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur semua terlihat dalam kondisi bagus menjelang musim baru. Begitulah daya saing dari puncak klasemen, bahkan pemain sekualitas Bale yang tak diragukan mungkin bisa tidak terbukti menentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper