Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ezechiel Tidak Sabar Main untuk Persib

Persib Bandung baru saja mendatangkan mantan pemain Hapoul Tel Aviv FC (Israel), Ezechiel N'Douassel. Striker berpaspor Chad, Afrika Tengah, itu menyatakan tidak sabar untuk segera tampil bersama Persib.
Ezechiel N'Douassel/persib
Ezechiel N'Douassel/persib

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung baru saja mendatangkan mantan pemain Hapoul Tel Aviv FC (Israel), Ezechiel N'Douassel. Striker berpaspor Chad, Afrika Tengah, itu menyatakan tidak sabar untuk segera tampil bersama Persib.

"Saya senang sekali bergabung dengan Persib. Apalagi di sini ada (Michael) Essien, jadi tambah semangat. Saya tahu apa yang dibutuhkan Persib dan saya siap untuk itu," ujar Ezechiel kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa, 8 Agustus 2017.

Kapten tim nasional Chad itu mengaku tidak terlalu familiar dengan Persib. Namun, dia mengatakan tim asal Bandung itu merupakan tim dengan suporter yang sangat banyak.

"Saya tidak terlalu tahu tentang Persib, tapi beberapa nama saya tahu, dan Persib punya suporter besar," ujar pemain yang akan memakai nomor punggung 70 itu.

Ezechiel pun mengatakan bisa membawa Persib bangkit dari keterpurukan. Dia menargetkan bisa membawa Persib menjadi tim yang diperhitungkan di Tanah Air. "Saya sangat yakin dan siap bermain di Persib. Saya mau angkat Persib di posisi dua atau tiga di akhir musim," katanya.

Ezechiel sempat malang melintang memperkuat beberapa klub di Eropa. Mengawali karir profesional bersama Tourbillon FC pada 2006-2007, selanjutnya dia memperkuat salah satu klub Algeria, MC Oran selama satu musim. Tak lama kemudian karirnya semakin bersinar dan USM Blida.

Selanjutnya, kepiawaian Ezechiel dalam mencetak gol membawa dirinya dilirik FC Akhmat Grozny yang tampil di Rusian Premier League pada 2012-2014. Sempat dipinjamkan ke salah satu klub asal Turki, Konyaspor akhirnya Ezechiel bermain untuk salah satu klub Algeria, NA Hussein Dey pada 2014-2015.

Baru pada 2015 dia mulai memperkuat Maccabi Tel Aviv, selama satu musim. Selanjutnya pemain jangkung itu memperkuat Ironi Kiryat Shmona FC selama satu musim. Terakhir sebelum berlabuh menuju Persib, Ezechiel sempat memperkuat Hapoel Tel Aviv pada 2017. Namun lantaran klubnya itu mengalami krisis keuangan akhirnya status Ezechiel pun menjadi bebas transfer sebelum akhirnya berlabuh ke Persib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper