Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Gol Salto Ferdinand, PSM Sikat Mitra Kukar

Tuan rumah PSM merebut poin maksimal usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 1-0 dalam lanjutan kompetisi Liga 1.
Ferdinand Sinaga/Antara
Ferdinand Sinaga/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Tuan rumah PSM merebut poin maksimal usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 1-0 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Senin malam (7/8/2017).

Gol semata wayang PSM yang tetap menjaga peluang tim Juku Eja menjuarai kompetisi Liga 1 musim 2017 dipersembahkan melalui kaki Ferdinand Sinaga ketika pertandingan memasuki menit ke-82.

Pada pertandingan tersebut, ambisi meraih poin maksimal demi mengangkat posisi tim Juku Eja membuat pelatih dan pemain PSM sepakat untuk tampil menekan sejak menit awal.

Mengandalkan dua penyerang sayap cepat dari M. Rahmat dan Zulham Zamrun yang baru didatangkan di putaran kedua Liga 1, memaksa pemain Mitra Kukar lebih fokus dalam memperkuat pertahanan.

Fokus dan konsentrasi para pemain belakangan Mitra Kukar membuat upaya tuan rumah menciptakan gol berhasil diredam. Peluang dari PSM melalui umpan M. Rahmat juga belum mampu dimaksimalkan lini depan PSM untuk menebol gawang dari Mitra Kukar yang dijaga Joy Sorongan.

Peluang terbaik tuan rumah didapatkan melalui tendangan keras Marc AnthonyKlok dari luar kotak penalti usai mendapatkan bola muntahan. Namun Joy Sorongan masih mampu meredam dan membuat gawangnya aman dari gol PSM.

Tim tamu pada menit-menit akhir mendapatkan peluang melalui serangan cepat dari Yogi Rahardian. Untung tendangannya masih bisa diblok Marc Anthony Klok dan membuat skor tetap tidak berubah 0-0.

PSM nyaris unggul melalui tendangan Hamka Hamzah di pengujung perpanjangan waktu babak pertama. Namun lagi-lagi penjaga gawang Mitra Kukar mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Peluang ini sekaligus menutup pertandingan dengan skor tetap imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah melakukan perubahan komposisi dengan memasukkan Rizky Pellu mengisi posisi M. Arfan dan Gozali Siregar menggantikan peran dari Zulham Zamrun untuk mempertajam sisi sayap tim PSM.

Keputusan itu langsung memberikan efek dengan lahirnya peluang dari Marc Anthony Klok yang kembali mampu melesakkan gol. Sayang tendangan kerasnya kembali membentur pemain bertahan Mitra Kukar yang memang tampil begitu disiplin.

Pada menit ke-66, peluang kembali didapatkan melalui tendangan keras Marc Anthony Klok dari luar kotak penalti. Namun kesigapan dan posisi yang baik dari Joy Sorongan membuatnya tidak begitu kesulitan mematahkan peluang tersebut.

Mitra Kukar hampir saja unggul di menit ke-74 melalui serangan cepat Hendra Adi Bayaw. Untung tendanganya masih bisa dihadang pemain belakang PSM.

Peluang itu langsung direspons dari tendangan salto Ferdinand Sinaga yang mendapatkan umpan lambung dari sisi kiri.

Publik Makassar akhirnya bersorak dengan lahirnya gol dari Ferdinand Sinaga pada menit ke 82. Gol ini merupakan hasil umpan matang dari Hamka Hamzah yang naik membantu penyerangan. Umpan Hamka ke Wiljam Pluim, kemudian Pluim memilih melepas untuk memberikan bola ke Ferdinand yang berdiri bebas sebelum melepaskan tembakan yang mengecoh penjaga gawang Mitra Kukar.

Gol 1-0 tetap bertahan hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan dan kemenangan bagi tuan rumah PSM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper