Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dalbert Segera Perkuat Lini Belakang Inter Milan

Dalbert telah tiba di Milan dan segera menjalani tes medis untuk bergabung ke Inter Milan dari OGC Nice.
Dalbert enjoyinternews.com
Dalbert enjoyinternews.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dalbert Henrique Chagas Estevao telah tiba di Milan dan segera menjalani tes medis untuk bergabung ke raksasa Serie A Italia Inter Milan dari kontestan Ligue 1 Prancis OGC Nice.

Julien Fournier, General Manager Nice, sempat menyatakan bek kiri asal Brasil itu tak akan ke San Siro, Milan. Namun, kini Inter melalui Twitter manyatakan pemain itu segera menjalani tes medis, yang mengisyaratkan perpindahannya tak lama lagi bakal terealisasi.

Dalbert bergabung ke Nice dari Vitoria de Guimaraes tahun lalu dan dia tampil dalam 33 pertandingan ketika Nice finis di peringkat ketiga Ligue 1 musim lalu dan mengamankan tiket ke babak kualifikasi Liga Champions Eropa.

Pemain tersebut lahir di Barra Mansa, Brasil, pada 8 September 1993. Dia mulai berkenalan dengan sepak bola pada masa kanak-kanaknya di klub Barra Mansa pula sebelum kemudian belajar di dua klub kondang, Fluminense dan Flamengo.

Namun, karier profesional pemain dengan tinggi tubuh 1,82 meter tersebut justru dimulai di klub kecil, Academico de Viseu. Setelah bermain pada 2013 hingga 2015, dia mulai merantau ke Portugal, hengkang ke Vitoria de Guimaraes, kontestan liga teratas Portugal, selama satu musim.

Dalbert kemudian meneruskan perantauannya ke OGC Nice pertengahan tahun lalu dan sekarang dia membuka lembaran baru dalam kariernya ke klub yang telah mencatatkan prestasi di level teratas di Eropa, Inter Milan, juara tiga kali Liga Champions/Piala Antarklub Eropa, terakhir pada 2010.

OGC Nice, akuat besutan pelatih Lucien Favre, akan bertemu dengan Napoli di pertandingan play-off Liga Champions Eropa musim 2017-2018 setelah menyingkirkan jagoan Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam di putaran ketiga babak kualifikasi kompetisi antarklub se-Eropa tersebut.

Inter menjalani jendela transfer musim panas ini dengan lumayan sibuk. Beberapa pemain telah didatangkannya seperti Matias Vecino, Milan Skriniar, dan Borja Valero menjelang bergulirnya musim depan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper